Sukabumi Update

Bantu Korban Laka Lantas, AKBP M Ngajib Luncurkan Aplikasi Help Me

SUKABUMIUPDATE.COM - Kapolres Sukabumi, AKBP Mokhamad Ngajib luncurkan aplikasi Help Me saat menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Polisi Lalu Lintas (Polantas) di aula Mapolres Sukabumi, Kamis (22/9). Aplikasi ini merupakan inovasi baru Kapolres dalam mengimplementasikan program yang dicanangkan Polri yakni profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

"Ini terobosan baru di Lantas. Jadi kalau ada kecelakaan, petugas akan datang hanya dalam waktu 5 menit," ungkap Kapolres Sukabumi, M Ngajib kepada sukabumiupdate.com, Kamis.

Lebih lanjut Ngajib mengatakan jika aplikasi Help Me ini terintegritas antara tiga instansi yakni Satlantas, dokter Rumah Sakit dan Puskesmas serta Jasa Raharja dan ketiga instansi inilah yang memiliki data base aplikasi tersebut.

"Jadi saat ada kecelakaan korban atau siapapun yang di ponsel androidnya sudah terpasang aplikasi Help Me tinggal menekan tombol didalam aplikasi itu sebanyak tiga kali. Lalu petugas akan datang dan mengevakuasi korban. Dokter pun sudah siap karena tahu dari ponselnya yang ikut bergetar, begitupun dengan Jasa Raharja," jelasnya.

Untuk mendapatkan aplikasi Help Me, pengguna ponsel android hanya tinggal mengunduh melalui play store, kemudian cari aplikasi Help Me, selanjutnya masyarakat dapat meng-install aplikasi tersebut. "Ini merupakan komitmen Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI