Sukabumi Update

Kominfo Kota Sukabumi Luncurkan Aplikasi Smart City

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Sukabumi segera luncurkan aplikasi anyar untuk mempermudah macam-macam layanan masyarakat yang terhubung dengan berbagai aspek kebutuhan.

"Aplikasi tersebut bernama Smart City yang bisa didapat dengan cara men-download di google playstore,"jelas Kepala Dinas Kominfo Gabriel M Sukarman kepada sukabumiupdate.com, Kamis, (12/1).

Dengan aplikasi ini, nantinya akan mempermudah layanan masyarakat, baik dari segi informasi, pengetahuan, maupun keluhan masyarakat terhadap setiap dinas terkait. "Sistemnya nanti akan terhubung ke setiap kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD)," tambah Gabriel.

Ditambahkan pria yang juga sebagai Direktur Perkuliahan Politeknik Sukabumi ini, ada berbagai fitur di dalamnya yang bisa di akses dan di manfaatkan oleh masyarakat seperti, Pembayaran Pajak, Informasi, Perputakaan Elektronik, Keluhan Masyarakat, serta CCTV yang terhubung dengan Dinas Perhubungan.

"Secara teknis Smart City ini akan disosialisasikan kepada masyarakat, lantaran saat ini kami akan menyiapkan dashboard-nya terlebih dahulu, untuk kontrol dan sinkronisasi," tuturnya.

Ia juga mengaku telah bekerjasama dengan salah satu sponsor yang menjanjikan memberi 40 ribu judul buku elektronik. "Namun akan kita coba sedikit-sedikit buku apa saja yang dapat diakses, serta berbagai bantuan lainya," tukasnya.

Selain itu, Gabriel juga berharap, warga Kota Sukabumi bisa mendapatkan manfaat dari Smart City yang rencananya akan di-launching tahun ini.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI