Sukabumi Update

Baterai iPhone Meledak Setelah Digigit Seorang Pria

SUKABUMIUPDATE.com - Saat mencari baterai pengganti baru untuk ponsel iPhone miliknya di sebuah toko elektronik di Cina Jumat pekan lalu, 19 Januari 2018, seorang pria secara tidak sengaja memutuskan untuk menggigit salah satu baterai untuk menguji keasliannya. Namun, tiba-tiba baterai itu meledak dengan menyebabkan bola api.

Video dari insiden aneh yang tertangkap di kamera CCTV toko itu dikirim ke situs berbagi video Cina, miaopai.com, pada 20 Januari dan telah dilihat lebih dari 4,45 juta kali, menurut laporan Taiwan News, Selasa, 23 Januari 2018.

Dalam video tersebut, seorang pria menaruh baterai iPhone di mulutnya dan dia kemudian menggigitnya, tampaknya untuk menguji keaslian atau keawetannya.

Karena gigitannya kemungkinan menyebabkan casing perangkat itu pecah, tiba-tiba baterai itu meledak dalam bola api besar di depan pria tersebut dan teman wanitanya.

Untungnya, berbagai situs berita melaporkan bahwa tidak ada yang terluka dalam ledakan tersebut, namun banyak orang di toko tersebut terkejut dengan ledakan yang tiba-tiba.

Sebagai tanggapan atas video tersebut, seorang netizen Cina mengecam pria itu dengan mengatakan, "Baterainya bukan emas, mengapa Anda menggigitnya?"

Setelah kegemparan besar atas tindakan Apple yang memperlambat iPhone lawas dengan baterai usang, Apple mulai menawarkan diskon untuk baterai pengganti di seluruh dunia, termasuk di Cina. Namun, toko elektronik Cina terkenal dengan barang palsu, sehingga pria itu mencoba untuk menguji keasliannya dengan cara yang salah.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI