Sukabumi Update

Tips Teknologi: Ini Cara Melacak Nomor Telepon Misterius

SUKABUMIUPDATE.com - Tips teknologi hari ini akan membahas cara melacak nomor telepon misterius yang tiba-tiba menghubungi kita. Sebetulnya memblokir sudah bisa mencegah nomor misterius itu berhenti menghubungi Anda. Tapi kalau ingin mengetahui identitasnya, ada cara mudah.

Caranya, yakni dengan menggunakan aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer. Aplikasi ini ada di Play Store, Apple Store, dan juga tersedia untuk web. Menariknya, True Software Scandivania selaku pengembang mengklaim aplikasi ini disebut memiliki miliaran data nomor telepon.

Aplikasi yang sudah mencapai versi 8.81 ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Anda tinggal mengunduhnya di smartphone atau di komputer. Kemudian daftarkan diri Anda terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan fiturnya.

Di layar utama aplikasi ada empat menu utama, yakni Calls, Search, Block, and Contacts. Kalau ingin melacak nomor misterius yang kerap menghubungi Anda, pilih "Search".

Untuk mengunduh di komputer, Anda bisa langsung pergi ke laman Truecaller. Kemudian pilih negara dan daftarkan diri Anda. Lakukan cara yang sama dengan yang ada di smartphone.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI