Sukabumi Update

Pendapatan Pokemon Go Tembus Rp 2,48 Triliun

SUKABUMIUPDATE.com - Meski pola permainannya dicap monoton oleh sebagian pihak, Pokemon GO nyatanya masih diminati mayoritas penggemar game.

Buktiknya, game besutan Niantic Labs itu baru saja dinobatkan sebagai game mobile dengan pendapatan terbesar hingga Agustus 2019 versi riset SuperData.

Menurut hasil riset yang dikutip dari VGChartz, Minggu (22/9/2019), Pokemon GO berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar 176 dolar AS atau sekitar Rp 2,48 triliun. Sebuah nilai yang fantastis untuk game mobile yang baru booming pada 2016 lalu itu.

Riset tersebut mencatatkan, meroketnya pendapatan didukung strategi dari Niantic Labs yang menghadirkan event di dalam permainan, dengan melibatkan banyak komunitas Pokemon di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Sebagai contoh, developer game tersebut sempat menyelenggarakan turnamen Rainbow Cup yang menghadirkan ratusan gamer Pokemon Go dari Sabang sampai Merauke.

Sementara itu, jumlah pengunduh Pokemon Go di Playstore melebihi 100 juta di seluruh dunia dan masih berstatus sebagai salah satu game terfavorit di platform Android.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI