Sukabumi Update

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

SUKABUMIUPDATE.com - Meski populer, Facebook adalah salah satu media sosial yang bisa membuat stres dan jika tidak dikontrol akan membuat penggunanya kecanduan.

Jika memutuskan berhenti menggunakan Facebook, pengguna dapat menghapus akun secara permanen atau terdapat pula opsi untuk menonaktifkannya sementara waktu.

Dilansir laman Android Authority, berikut cara menghapus akun Facebook secara permanen:

1. Unduh data Facebook

Sebelum menghapus Facebook, pengguna harus mencadangkan semua data, seperti gambar atau catatan jika tidak ingin menyimpannya di komputer.

Untuk mengunduh data Facebook, masuk ke akun Facebook dan pilih Pengaturan > Informasi Facebook > Unduh Informasi. Pilih tanggal, jenis data, dan format lalu klik Buat File.

Setelah file siap, pengguna akan menerima pemberitahuan dan dapat mengunduh file.

Berapa lama proses pengunduhan data tergantung pada berapa banyak data yang pengguna miliki di Facebook dan jenis data apa yang diekstrak.

2. Menghapus akun Facebook secara permanen

Sebagai catatan, proses penghapusan akun Facebook secara permanen dibutuhkan waktu hingga 90 hari agar informasi pengguna dihapus dari server Facebook.

Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, masuk ke akun Facebook lalu pilih Pengaturan > Informasi Facebook > klik Deaktivasi dan Penghapusan > pilih Hapus Akun Secara Permanen lalu Lanjutkan ke Penghapusan Akun > masukkan kata sandi > klik Lanjutkan > Hapus Akun.

Jika pengguna berubah pikiran, pengguna dapat membatalkan proses dengan masuk ke akun dalam waktu 30 hari dan mengklik Batalkan Penghapusan. Jika tidak, informasi pengguna akan dihapus dari Facebook dalam waktu 90 hari.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI