Sukabumi Update

Instagram Luncurkan Reels untuk Lawan Gempuran TikToki

SUKABUMIUPDATE.com -  Instagram meluncurkan fitur bernama Reels, yang bisa menghasilkan video singkat, untuk melawan gempuran TikTok yang sedang naik daun. Reels diluncurkan di pada Selasa (12/11/2019) di Brazil pada platform iOS dan Android.

Dengan Reels pengguna Instagram bisa membuat video berdurasi 15 detik, dipadukan dengan musik, lalu dibagikan sebagai video Stories. Seperti pada TikTok, Instagram menyediakan daftar lagu untuk direkatkan pada video yang diunggah pada konten Reels.

Sama seperti Instagram Stories, konten Reels akan hilang secara otomatis setelah 24 jam. Tetapi pengguna bisa menyimpan video Reels memanfaatkan fitur Hightlight.

Reels bisa diakses di fitur Instagram Stories, di sebelah fitur Boomerang dan Super Zoom. Dengan fitur itu, pengguna Instagram bisa merekam video, memadukannya dengan musik, sebelum disiarkan.

Konsep Reels dinilai unik karena berbeda dari Lasso, pesaing TikTok buatan Facebook. Jika Lasso dibangun Facebook sebagai aplikasi terpisah, Reels disatukan dan memanfaatkan 1,5 miliar pengguna aktif Instagram.

Lasso sendiri diluncurkan Facebook tahun lalu dan baru bisa diakses di Meksiko. Hingga saat ini aplikasi itu belum bisa diakses di Tanah Air.

Diluncurkan di Brazil, Reels tampaknya akan juga diluncurkan di negara lain di dunia. Meski demikian Instagram belum mengumumkan di mana saja fitur itu akan tersedia.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI