Sukabumi Update

Facebook Mulai Uji Coba Mode Gelap di Android

SUKABUMIUPDATE.com - Mode gelap atau dark mode tengah menjadi tren bagi pengembang aplikasi. Tidak ingin tertinggal, Facebook yang sebelumnya telah meluncurkan mode gelap ke aplikasi Messenger dan situs web Facebook, kini perusahaan milik Mark Zuckerberg itu tengah melakukan uji coba mode gelap di aplikasi utamanya di Android.

Sebelumnya, pada November 2019, beberapa pengguna Reddit membeberkan telah melihat mode gelap di aplikasi Facebook dan hanya beberapa pengguna dalam skala kecil yang menerima fitur tersebut. Tak hanya itu, beberapa pengguna melaporkan hanya melihat mode gelap ini muncul sebentar lalu menghilang.

Dilansir dari Android Police, Facebook telah mengembangkan mode gelap ini selama berbulan-bulan, dan tampaknya pengembang tengah memastikan penggunaan mode tersebut sebelum meluncurkannya. Tapi saat ini, uji coba itu dilakukan pada beberapa pengguna dengan skala yang lebih besar.

Jika sebagian besar pengguna telah mendapatkan uji coba, kemungkinan peluncuran resmi mode gelap Facebook untuk Android secara global tidak akan memakan waktu lama.

Beberapa pengguna yang mendapatkan kesempatan uji coba tersebut pun membagikan tangkapan layar beranda Facebook dengan tema gelap di media sosial.

Para pengguna melaporkan bahwa tampaknya Facebook masih melakukan banyak pengujian dan beberapa pengguna mengatakan masih melihat ketidakstabilan aplikasi karena mode gelap secara acak sering berubah menjadi mode biasa.

Banyak aplikasi yang memakan waktu sebelum meluncurkan mode gelap secara publik. Sebelumnya, salah satu aplikasi milik Facebook, WhatsApp, juga dilaporkan telah melakukan uji coba mode gelap ke dalam WhatsApp versi beta.

Meski masih tidak diketahui kapan Facebook secara resmi akan meluncurkan mode gelap ke platform Android, tapi melihat Facebook mulai menguji fitur tersebut ke beberapa pengguna yang lebih luas merupakan suatu kemajuan.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI