Sukabumi Update

Tips dan Trik Membuat Tipografi Kekinian untuk Instagram Story

SUKABUMIUPDATE.com - Populernya Instagram saat ini membuat semakin banyak orang yang kreatif mengeksplorasi unggahan yang keren-keren. Bukan hanya menambahkan filter pada story saja, penambahan teks pun semakin digemari pengguna Instagram saat mengupdate story.

Dikutip dari Suara.com, memamerkan skill fotografi dengan media Instagram story juga semakin informatif dan mampu menjadi salah satu media promosi.

Desain sederhana yang biasanya digunakan untuk update story dan feeds adalah membuat quotes. Meskipun pemula, tentu sudah paham bahwa teks yang digunakan dalam gambar mempengaruhi mood.

Teks bisa disebut sebagai desain tipografi. Bukan hanya tentang memilih jenis dan ukuran font, tipografi sendiri merupakan sebuah seni cetak.

Melansir dari Yukepo.com --- jaringan Suara.com, terdapat beberapa tips dan trik yang dapat Anda pelajari untuk membuat Instagram story Anda semakin menarik.

Berikut tips dan trik membuat tipografi kekinian untuk Instagram story.

Sesuaikan dengan followers atau audience

Jenis huruf yang Anda pilih dapat menentukan suara tersendiri, untuk sebuah desain, jenis huruf bisa menjadi kekuatan untuk membuat komunikasi jadi lebih efektif dan persuasif. Jika Anda memiliki akun Instargram yang berokus pada bisnis, Anda perlu memhami sifat font yang digunakan. Menyesuaikan desain dengan audiense sangat bermanfaat untuk meningkatkan awareness pada produk yang dipromosikan.

Ukuran font yang harus yang tepat

Ukuran font menjadi perhatian khusus untuk konten yang akan Anda buat, jika ukuran font tidak sesuai baik itu terlalu besar atau terlalu kecil dapat membuat followers atau audience Anda malas untuk membaca.

Jenis font

Setiap font punya rasa tersendiri, Anda tidak bisa memaksa untuk menggunakan satu font untuk setiap desain. Misalkan pada desain kutipan film sedih, menggunakan Montserat masih terbilang cocok. Tetapi untuk desain poster liburan, mungkin kurang cocok karena terkesan kaku. Tidak semua font bisa masuk kedalam satu desain, suatu huruf bisa jadi tampak bersahabat, mewah, serius, bahkan lucu.

Pengelompokan

Pengelompokan ini mencakup ukuran, font, layout dan tata letak dari sebuah tipografi. Tipografi ini membuat perbedaan yang cukup kontras antar elemennya. Tujuannya agar followers atau audience lebih mudah mengerti pesan yang disampaikan. Karena sebuah desain bagus adalah disusun dengan rapi, mudah diarahkan, dan mudah menemukan informasi yang dibutuhkan.

Pada dasarnya, elemen pentingnya adalah ukuran teks, spacing yang tepat agar mudah dilihat, mengelompokkan hal terkait menjadi satu, serta pembagian yang jelas seperti headings dan subheadings ketika diperlukan.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI