Sukabumi Update

Akhirnya Apple Tanam Teknologi Face ID di Mac?

SUKABUMIUPDATE.com - Teknologi pengenal wajah Face ID  diperkirakan segera ditanam Apple pada perangkat komputernya, Mac. Teknologi itu menyertai sistem operasi baru macOS Big Sur.

Dilansir dari Tempo.co, laman 9to5mac melaporkan penelusuran mereka untuk macOS Big Sur versi beta 3 itu dan mendapati kode untuk "PearlCamera". Ini adalah kode yang digunakan Apple untuk menyebut kamera TrueDepth dan teknologi pengenal wajah Face ID saat beredar bocoran iPhone X pada 2017.

Penelusuran juga menemukan kode "FaceDetect" dan "BioCapture" yang mengindikasikan macOS akan memasukkan Face ID. Kedua kode tersebut juga bisa ditemukan di sistem operasi iOS.

Perangkat Mac selama ini belum mendapatkan teknologi Face ID, tertinggal dari iPhone dan iPad yang sudah beberapa tahun belakangan menggunakan pemindai wajah untuk membuka kunci.  Tapi Apple diperkirakan masih perlu waktu untuk mengembangkan Face ID di Mac.

Saat ini hanya MacBook Air dan MacBook Pro yang memiliki fitur biometrik berupa Touch ID di keyboard. Adapun Face ID pada perangkat Mac diperkirakan akan berfungsi sama seperti di iPhone dan iPad, meski pun belum banyak informasi yang diketahui tentang fitur baru di Mac tersebut.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI