Sukabumi Update

Layanan Aplikasi Facebook Lite Resmi Diberhentikan

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu aplikasi media soisal Facebook versi ringan 'Facebook Lite' resmi diberhentikan. Tak semua pengguna mampu membeli HP kelas atas atau akses internet yang cepat dan stabil. 

Masalah ini yang Facebook membuat versi ringan, yaitu aplikasi 'Facebook Lite'. 

Namun aplikasi layanan ini sepertinya memutuskan untuk menghentikan layanan aplikasi ini.

Dilansir dari laman Ubergizmo, seperti diwarakan Suara.com, kabar ini sesuai dengan pesan yang dilihat beberapa pengguna Facebook Lite dari Brasil ketika meluncurkan aplikasi.

Pada dasarnya menampilkan pesan yang memberi tahu mereka bahwa aplikasi tersebut telah dinonaktifkan.

Menurut pernyataan yang dibuat untuk MacMagazine, juru bicara Facebook mengatakan bahwa kurangnya adopsi telah mengakibatkan keputusan mereka untuk berhenti mendukung aplikasi tersebut.

"Karena adopsi terbatas dan peningkatan yang kami lakukan untuk memberikan pengalaman bagi orang-orang di aplikasi kami, kami tidak lagi mendukung Facebook Lite untuk iOS'' tulis juru bicara

Pada tahun 2017 lalu, perusahaan milik Mark Zuckerberg mengklaim bahwa Facebook Lite sebenarnya memiliki 200 juta pengguna bulanan.

Pada tahun 2018 lalu ada lebih dari 1 miliar unduhan Facebook Lite untuk pengguna Andorid.

Pengguna aktif terus menurun, karena hal tersebut aplikasi Facebook Lite tak mendapat dukungan dan kembali ke versi reguler. 

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI