Sukabumi Update

Rekomendasi 5 Hero Fighter untuk Mengcounter Faramis, Bikin Tak Berkutik!

Faramis - Ada beberapa hero yang ampuh untuk counter Faramis. (Sumber : mobile-legends.fandom.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Faramis adalah Hero Support Mage yang unik dan menarik di Mobile Legends. Dia memiliki skillset yang berfokus pada pengendalian area, zoning, dan memberikan utilitas kepada tim.

Faramis termasuk hero yang unik dan menarik dengan skillset yang berfokus pada utilitas dan kontrol area. Dia bisa menjadi Hero yang sangat berguna bagi tim jika dimainkan dengan baik.

Namun, hero Faramis membutuhkan timing dan positioning yang baik untuk efektif. Jika Anda mencari Hero Mage yang unik dan menantang, Faramis bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Hero Roamer untuk Counter Nana di Mobile Legends, Ampuh!

Berdasarkan statistik in-game periode Januari 2024, Faramis mempunyai Ban Rate 2,7 persen saja. Ini mengindikasikan bahwa Faramis sangat mudah diamankan saat Draft Pick. Faramis sendiri merupakan hero tier SS bersama Nana dan Lunox.

Bahkan menurut RRQ Lemon, Faramis adalah hero Midlaner yang spesial karena efek skillnya sangat berguna saat war. Di tangan Midlaner yang jago, Faramis bakal merepotkan di Land of Dawn.

Skill dua dengan damage memantul dapat mengurangi HP musuh secara signifikan. Berkat Cult Altar, rekan setim juga bisa memperoleh "nyawa tambahan".

Baca Juga: 3 Cara Untuk Mengamankan Turtle di Mobile Legends, Jadi Rebutan!

Meski cukup OP berkat Cult Altar, Faramis dijamin tak berdaya jika sudah bertemu para Fighter ini. Berikut beberapa hero Fighter yang bisa counter Faramis di Mobile Legends yang dihimpun via Suara.com.

1. Chou

Chou bakal merepotkan Faramis karena ia bisa keluar masuk war dengan mudah. Selain itu, Chou cukup fleksibel karena ia bisa diplot sebagai Roamer atau Offlaner.

Faramis bakal mati dengan cepat jika terkena ultimate The Way of Dragon. Skill shunpo anti CC membuat Chou dapat merangsek ke kerumunan musuh dan menciduk Faramis.

Baca Juga: 9 Ciri Orang yang Tidak Akan Mendapatkan Ketenangan Selama Hidupnya

2. Yu Zhong

Sudah menjadi rahasia umum bahwa user Faramis akan berlindung di belakang rekan setimnya. Ia bakal mengeluarkan Cult Altar dan menyerang lawan secara berbarengan.

Hal tersebut tak menjadi masalah bagi Yu Zhong. Kerumunan beberapa hero justru menjadi keuntungan bagi skill pasifnya. Fighter ini mampu berubah menjadi naga dan menghabisi Faramis dalam sekejap.

3. Yin

Faramis auto tangguh jika ia bertarung dengan rekan setim. Namun ini tak berlaku apabila Faramis melawan Yin. Ultimate dan kombo skill milik Yin mampu menumbangkan Faramis dengan cepat.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Ketenangan dan Kebahagian Hingga Tua

Yin mempunyai ultimate "My Turn" sehingga ia bisa mengurung lawan di dalam domain khusus. Faramis auto tumbang apabila terkena kombo cincin emas dari Yin.

4. Silvanna

Faramis dikenal sebagai hero yang OP jika berada di kerumunan. Meski begitu, Faramis auto tumbang jika sudah "by one" dan terkunci oleh skill lawan.

Ultimate Imperial Justice milik Silvanna dapat mengurung Faramis dan memberikan Magic Damage tinggi. Selain itu, Silvanna bisa menghabisi Faramis menggunakan skill dua dengan cepat.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Kepribadian Spesial Orang yang Suka Menyendiri

5. Kaja

Seperti yang disebutkan di atas, Faramis auto tumbang apabila terkunci oleh skill lawan. Kaja bisa memberikan efek slow sekaligus lock mematikan bagi Faramis.

Hero ini juga dikenal mempunyai win rate tinggi di Mobile Legends. Skill Divine Judgment bakal membuat Faramis mati kutu di Land of Dawn.

Itulah tadi deretan hero Fighter yang bisa counter Faramis di Mobile Legends, tertarik memilih mereka untuk push rank?

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT