Sukabumi Update

7 Tips Agar Jago Bermain Game Mobile Legends Meski Masih Pemula

Ilustrasi bermain mobile legends - Dengan mengikuti tips-tips ini, kamu dapat meningkatkan kemampuanmu dan menjadi jago bermain Mobile Legends meskipun masih pemula. | (Sumber : dinkominfo.demakkab.go.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Mobile Legends adalah game mobile terpopuler di Indonesia karena gameplay yang mudah dipelajari, kompetitif dan menegangkan, banyak hero dan skin yang menarik, sering mengadakan event dan turnamen, dan mudah diakses.

Meski begitu, game ini mempunyai beberapa tips untuk memainkannya. Sebab, jika tidak tahu cara memainkannya, pengguna bisa merugikan pemain lainnya. Oleh karena perlu mengetahui beberapa cara supaya jago memainkan Mobile Legends.

Berikut adalah 7 cara agar jago bermain Mobile Legends meskipun masih pemula.

Baca Juga: 7 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Laptop, Visualnya Top!

1. Kuasai Satu Hero Terlebih Dahulu

Sebagai pemula, fokuslah pada satu hero terlebih dahulu. Pelajari skillset, role, dan build item yang optimal untuk hero tersebut. Memahami satu hero dengan baik akan membantumu memahami mekanika permainan dan meningkatkan kemampuanmu secara keseluruhan.

2. Bermain Aman dan Jangan Mudah Terpancing

Hindari bermain agresif dan mengambil risiko yang tidak perlu. Fokuslah pada farming, jaga turret, dan bantu tim saat war. Hindari mengejar musuh sendirian atau terpancing ke dalam jebakan.

3. Gunakan Mini Map

Mini map adalah alat penting untuk melihat posisi teman satu tim, musuh, dan objektif penting. Selalu perhatikan mini map untuk mengetahui situasi di sekitarmu dan membuat keputusan yang tepat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Android dan iOS Edisi Februari 2024, Yuk Main

4. Perhatikan Tanda Peringatan

Perhatikan tanda peringatan seperti "retreat" dan "enemy missing" untuk menghindari gank dan jungling musuh. Peringatan ini akan membantumu bermain lebih aman dan terhindar dari bahaya.

5. Jangan AFK

AFK (Away From Keyboard) sangat merugikan tim. Selalu ikuti pertandingan dan jangan tinggalkan timmu. Jika ada halangan, komunikasikan dengan tim dan atur strategi agar tidak merugikan tim.

6. Tonton Live Streaming Pro Player

Menonton pro player dapat membantumu mempelajari strategi, build item, dan gameplay yang efektif. Perhatikan bagaimana mereka bermain dan terapkan tips dan trik yang mereka gunakan dalam permainanmu.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Game Online PC 2024 yang Wajib Kamu Mainkan!

7. Latihan dan Analisis Rekaman Pertandingan

Semakin banyak latihan, semakin baik kemampuanmu. Lakukan latihan rutin dan analisis rekaman pertandingan untuk melihat kesalahan dan meningkatkan gameplaymu.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT