Sukabumi Update

Keren! Sepatu Ini Dibuat dari Daur Ulang Kertas Origami

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu brand lokal asal Jepang, Spingle menciptakan sepatu yang dibuat dari kertas origami yang di daur ulang.

Mengutip dari Suara.com, sepatu kets tersebut baru saja dirilis oleh perusahaan sepatu yang berbasis di Hiroshima, berkolaborasi khusus dengan Camino, produsen bahan ramah lingkungan. Spingle memperkenalkan sepatu kets edisi terbatas, Spingle Move SPM-1005.

Dilansir dari Timeout, sepatu kets ini dibuat menggunakan kain kanvas yang terbuat dari kertas origami daur ulang yang dikumpulkan di Hiroshima.

Baca Juga :

Setiap tahun, sekitar 10 juta burung bangau kertas disumbangkan ke Hiroshima dari seluruh dunia sebagai simbol harapan perdamaian.

Melalui Proyek Camino’s Ongaeshi, kertas origami ini didaur ulang menjadi benang yang dapat digunakan dalam berbagai produk.

photoSpingle Move SPM-1005 - (Spingle)</span

Butuh waktu sekitar satu tahun bagi Shinohara Textiles untuk membuat kanvas unik ini dari benang daur ulang.

Sol bagian dalam sepatu memiliki motif burung bangau kertas warna-warni sebagai simbol asal-muasal bahan sepatu tersebut.

Bagian tali sepatu dibuat dari kapas dan rami alami. Bagian dalam sepatu juga dilengkapi lapisan Cool Maxim yang memiliki sifat antibakteri dan deodoran.

Sepatu kets edisi terbatas ini dijual seharga 18.700 Yen atau sekitar Rp2,1 juta, dan bisa dibeli melalui toko online Spingle.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI