Sukabumi Update

Pahami Dulu Hal Ini Sebelum Gunakan Jasa Influencer Untuk Promosikan Jualan Online

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak strategi pemasaran yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan salah satunya yaitu menggunakan jasa influencer.

Cara ini dipilih karena dinilai dapat menjangkau lebih banyak orang. Namun, mengutip dari Suara.com, ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum memutuskan menggunakan jasa para influencer untuk mempromosikan jualan kamu.

“Yang perlu dipahami, influencer marketing itu hanya bagian dari marketing secara keseluruhan. Kalau pakai influencer, kalau berbayar harus nunjukin insight nya,” ungkap Digital Marketing Professional and CMO of Samara Media & Entertainment, Desy Bachir dalam acara ShopeePay Talk: Trik Strategis Kembangkan Bisnis dengan Influencer Marketing, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga :

Namun sayangnya, Desy menambahkan banyak pelaku bisnis saat melibatkan influencer bukan berdasarkan konsumennya. Tapi brand managernya suka dengan siapa.

“Misal saya suka influencer ini, tapi audiens nya tidak suka. Jadi jangan pilih yang seperti itu,” ungkap Desy lebih lanjut.

photo(Ilustrasi) Influencer - (Pixabay geralt)</span

Desy mengatakan, dalam melakukan strategi bisnis, juga perlu memilih influencer yang sesuai dengan nilai yang dimiliki brand. Kuncinya adalah, bangun pondasi kepercayaan yang kuat agar produk yang dikolaborasikan bersama influencer dapat menambah keterikatan dengan audiens.

“Sekarang ini audiens sudah lebih peka untuk membedakan mana konten yang disponsori oleh brand maupun yang tidak. Oleh karena itu, penting bagi brand untuk memilih influencer yang memiliki karakteristik yang sesuai dengan tujuan komunikasi brand, serta target audiens agar pesan dapat tersampaikan dengan baik,” ungkap Desy.

“Brand juga perlu memperhatikan gaya masing-masing influencer dalam berkomunikasi dengan audiensnya, serta mendengarkan juga feedback dari influencer. Bagaimanapun, merekalah yang paling memahami audiens masing-masing,” pungkasnya. 

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI