Sukabumi Update

THM Boleh Beroperasi Kembali, Tempat Karaoke di Kota Sukabumi Mulai Buka Hari Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Tempat Hiburan malam (THM) atau tempat karaoke yang ada di Kota Sukabumi, Jawa Barat, dikabarkan sudah boleh kembali beroperasi. Pemerintah Kota Sukabumi kembali membuka tempat hiburan malam sejak diterbitkannya Surat Edaran Walikota Sukabumi pada Rabu 8 Juni 2022.

Hal ini disampaikan Pengurus Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (Aperki) Kota Sukabumi, Yudi Prasetya atau akrab disapa Yudi Otong.

"Jadi kita berawalnya mulai dari pertengahan Mei mengajukan surat (permohonan operasional) kembali karena posisi PPKM level 1. Dari beberapa masukan, mengajukan lagi surat permohonan operasional dan alhamdulillah di hari Kamis 9 Juni 2022, lima THM sudah mulai beroperasi," ujarnya kepada awak media, Kamis (9/6/2022).

Menurut Yudi, selama kurang lebih satu tahun tidak beroperasi, ada sekitar 60 persen dari total 130 karyawan di 5 (lima) tempat karaoke yang mengundurkan diri.

"Dari seluruh outlet yang kami analisa anggota itu ada lima, saya analisa dari semua tempat karaoke mungkin yang lebih berat itu Cozy Karaoke. Kalau Jazz Karaoke Itu pengurangan karyawannya saja 80 persen, jadi kami merumahkan tanpa upah, akhirnya 60 persen karyawan mengajukan surat resign," kata dia yang juga merupakan manajer Cozy.

Baca Juga :

"Di Cozy sendiri tinggal 9 karyawan dari 30 karyawan, dan saya belum berani rekrut banyak. Kita lihat dulu perjalanan sebulan kedepan," sambungnya.

Setelah terdampak PPKM kurang lebih setahun lamanya, Yudi menyebut dirinya merasa sangat berterimakasih kepada Forkopimda khususnya Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, karena telah mengizinkan untuk digelar kembali tempat hiburan. Meskipun perizinan operasional masih dibatasi hingga pukul 22.00 WIB.

"Angin segar ya pasti, kita bisa hidup lagi lah. Banyak jiwa banyak manusia yang mencari nafkah di sini. Dan tentunya protokol kesehatan covid arahan dari Forkopimda. Jam operasional sampe jam 10 malam, pakai masker dan kita lagi mengajukan aplikasi peduli lindungi sudah kami proses ke Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata)," jelasnya.

Sementara salah satu pengunjung Cozy, Bunda Ayang mengatakan, setelah lama pandemi ia dan teman-temannya baru datang untuk hiburan (karaoke) kembali karena haus akan hiburan.

"Jujur kita haus hiburan, jadi sekarang kita ke sini healing lah hiburan ibu-ibu arisan. Pulang arisan langsung ke sini," ujar warga Dayeuhluhur tersebut.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI