Sukabumi Update

Emil-Fahmi, Penampakan Mural Penghubung Lapdek dan Alun-alun Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - 12 seniman bekerja ekstra keras untuk mengejar target pengerjaan mural di sepanjang jalan penghubung Alun-alun dan Lapdek (Lapangan Merdeka) Kota Sukabumi. Hari ini, Rabu 22 Juni 2022 gambar-gambar lukisan tembok tersebut mulai terlihat, salah satunya wajah Emil (Ridwan Kamil) dan Fahmi (Achmad Fahmi).

Sukabumi renyah menjadi salah satu tema dari deretan gambar mural di tembok sepanjang jalan gereja tersebut. Keseluruhan mural yang digarap seniman dari sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat termasuk Sukabumi ini memang akan menggambar citra positif, sportif dan toleransi di spot tersebut. 

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebut dengan keberadaan mural tersebut, salah satu space negatif di Kota Sukabumi kini dijadikan ruang positif. 

''Hari ini sebagaimana yang dijanjikan gubernur saat meresmikan Lapang Merdeka dan Alun-Alun Sukabumi, maka ada sebuah space yang negatif akan dijadikan sebagai space positif,'' ujar Achmad Fahmi dikutip dari portal DKP Kota Sukabumi.

Salah satu caranya dengan dengan menggambar mural. Alhamdulillah kata Fahmi, pada sekitar 90 persen sudah selesai dan ini akan mengubah wajah dan memberikan kesan lebih indah bagi pecinta Lapang Merdeka dan Alun-Alun. 

Baca Juga :

Pengerjaanya sendiri berlangsung sejak Senin kemarin (20/6/2022). Ke depan lanjut Fahmi, akan ditambah di titik lainnya. 

Terlebih dengan hadirnya produsen cat Spektrum yang merupakan produk asli Jabar yang mengenalkan kepada warga ternyata ada cat asli Jabar yang membuat suasana Sukabumi lebih indah.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI