Sukabumi Update

Admin Media Sosial OPD dan BUMD Kota Sukabumi Harus Lebih Luwes

SUKABUMIUPDATE.com - Seluruh admin media sosial OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) di Kota Sukabumi berkumpul di Balai Kota, Selasa 5 Juli 2022. Mereka berkumpul untuk meningkatkan efektifitas komunikasi publik dari media sosial sebagai jembatan informasi bagi warga.

Ini adalah acara yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. Yaitu pelatihan untuk para admin media sosial OPD dan BUMD, dengan menghadirkan narasumber Aris Sopian Riandi dan Geri Sugiran dari Relawan TIK Kota Sukabumi.

photoDinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik melangsungkan pelatihan untuk para admin media sosial OPD dan BUMD - (portal pemkot sukabumi)</span

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Tantan Sontani, dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para admin atau pengelola media sosial. Salah satunya agar penyebarluasan informasi yang dilakukan setiap OPD dan BUMD bisa lebih optimal.

Kepala Diskominfo, Rahmat Sukandar, saat membuka pelatihan menegaskan bahwa media sosial OPD dan BUMD, harus memiliki tiga fungsi yaitu corong informasi, media interaksi antara pemerintah dengan masyarakat, serta portal layanan publik.  

Baca Juga :

Diwawancarai tim portal Pemkot Sukabumi, salah seorang narasumber Geri Sugiran, menerangkan bahwa akun media sosial OPD dan BUMD harus melakukan beberapa hal agar bisa memiliki jumlah pengikut dan tingkat engagement yang bagus. Mulai dari menetapkan target penyebarluasan informasi agar mampu menjawab kebutuhan masyarakat, hingga berinovasi agar lebih interaktif dan menyampaikan informasi dengan lebih luwes.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI