Sukabumi Update

Footxcore, Komunitas Kaum Muda Sukabumi yang Memadukan Streetwear dengan Sepeda

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai ekspresi bisa dituang dalam beragam bidang. Seperti Footxcore, sebuah komunitas di Kota Sukabumi yang para anggotanya memiliki syle street culture. Mereka memadukan gaya hidup, musik, seni hingga streetwear dengan hobi bersepeda.

Mardhika (23 tahun) mengatakan awalnya hanya sekitar 4-5 orang yang memiliki hobi bersepeda. Setelah rutin melakukan kegiatan tersebut ternyata ada orang yang tertarik untuk bergabung karena mereka memiliki 1 frekuensi yang sama. Total kini ada 20 anggota Footxcore.

Baca Juga :

Dengan tampilan yang nyentrik serta keunikan masing-masing, mereka dapat memberikan tampilan yang berbeda dari pesepeda pada umumnya.

"Sebagai pegiat street culture dan memiliki latar belakang berbeda, kami memiliki style yang berbeda dengan para pesepeda pada umumnya," kata Dhika kepada sukabumiupdate.com.

Mardhika menuturkan bahwa Footcore sendiri memiliki arti inti kaki, yang artinya kaki dapat menggerakan seseorang untuk melakukan sesuatu yang positif.

"Tujuan dari Footcore sendiri adalah menambah relasi dan menggerakan para anak muda agar lebih melakukan kegiatan yang positif salah satunya dengan berolahraga," ujarnya.

photoStyle streetwear ala komunitas Footxcore dan sepeda mereka. - (Istimewa/instagram@footxcore)</span

Mardhika menuturkan selain bersepeda, mereka juga melakukan kegiatan olahraga seperti bermain basket. "Kita mengadakan kegiatan diluar bersepeda karena semua anggota Footxcore tidak semua mempunyai dan menyukai sepeda, jadi kita siasati dengan bermain basket," ujar Dhika.

Anggota Footxcore sendiri rata-rata memiliki bisnis atau penghasilan sendiri, dari hal tersebut mereka dapat saling memberikan dukungan secara langsung maupun tidak langsung disetiap bisnis mereka.

"Pergerakan ini kami buat selain untuk berolahraga, kami juga dapat memberikan penghidupan dalam bentuk penghasilan kepada setiap anggota kami," ujar Mardhika.

Untuk menjadi anggota Footxcore tidak harus memiliki sepeda, mereka sangat terbuka untuk orang-orang yang ingin bergabung dengan frekuensi yang sama. Untuk tempat tongkronganya di Kamana Coffe di Jalan Sriwidari, KecamatanGunungpuyuh, Kota Sukabumi dan Burger Floyd, di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI