Sukabumi Update

Sukabumi Raih Kabupaten Layak Anak 2022, Bupati: Motivasi bagi OPD

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi kembali meraih Kabupaten Layak Anak tahun 2022 dari Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). Jika tahun sebelumnya pratama, kategori yang diraih tahun ini adalah KLA Madya.

Pengumuman  penghargaan tersebut disampaikan Menteri P3A I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual di Kabupaten Bogor , pada Jumat (22 Juli 2022). Kabupaten Sukabumi memenangkan penghargaan kategori Madya yang pada tahun sebelumnya meraih penghargaan kategori Pratama dan dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua stakeholder anak. 

Melansir portal resmi Pemkab Sukabumi, Bupati Marwan Hamami bersyukur atas raihan penghargaan ini. Menjadi motivasi bagi perangkat daerah untuk memaksimalkan kinerja dalam penanggulangan masalah anak di masyarakat. 

"Kalau lihat dari posisi yang tadi diumumkan memang sebenarnya kita nilainya sedikit ada perbedaan, tapi ini menjadi satu tantangan untuk terus bisa termotivasi seluruh organisasi perangkat daerah untuk bisa menjawab persoalan-persoalan pada masyarakat " Jelas Bupati usai mengikuti  Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 secara virtual di Rumah Kediaman Bupati, Palabuhanratu. Jumat (22/7).

Pencapaian tersebut, kata Bupati, tentunya sebagai bukti adanya kolaborasi yang baik antara perangkat daerah terkait dan dapat menjadi penyemangat daerah untuk terus maju dalam pembangunan anak-anak. 

"Ini akan menjadi motivasi bagi perangkat daerah yang kemudian akan membuat program-program yang memang bisa dipakai untuk memberikan ruang kepada anak-anak kita supaya tumbuh berkembang menjadi anak-anak yang sehat kuat berilmu dan yang jelas mempunyai pendidikan agama yang kuat serta lingkungan yang sehat paling penting" pungkasnya

Hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Kepala BAPPELIBANGDA Kab. Sukabumi Dan Kepala DPPKB Kab. Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI