Sukabumi Update

Arti dan Makna Lomba Tradisional Tarik Tambang Menurut Bupati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com -  Perlombaan Tradisional Pegawai lingkup Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi Tahun 2022,  memeriahkan Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, diselenggarakan di Halaman Sekretariat Daerah Kamis, 18 Agustus 2022. Bupati dan Sekda bahkan terlihat ikut lomba tarik tambang.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan perlombaan tradisional semua unsur perangkat daerah merupakan kebersamaan dan silaturahmi menuju Sukabumi Kuat dan Unggul. 

Baca Juga :

Selain silaturahmi, lanjut Bupati momen ini juga pembelajaran.Dimana perlombaan tradisional ini dituntut kebersamaan dalam menentukan kemenangan, "tidak lain didalam suatu pekerjaan pun demikian".

"Karena dengan dikerjakannya secara bersama-sama maka tujuan kita akan lebih mudah terwujud ," terang Marwan Hamami dikutip dari portal resmi Pemkab Sukabumi dihari yang sama.

photoSekda Ade Suryaman juga ikut lomba tradisional antar pegawau perangkat daerah Pemkab Sukabumi dalam rangka HUT RI ke 77 - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

Bupati berharap, usai lomba seluruh pegawai harus menciptakan performa baru pada instansinya masing-masing.  

Sementara itu Panitia Penyelenggara, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Andriana Trisnawiyana menjelaskan, lomba tradisional ini diikuti oleh seluruh instansi di Kabupaten Sukabumi. Mulai dari tarik tambang, tarumpah, bakiak, balap karung, pindah tepung dan joget kursi. 

"Memeriahkan HUT Ke 77 RI dan membangun etos juang  dan kebersamaan. Diharapkan meningkatkan kinerja  dalam  pelayanan publik di Kabupaten Sukabumi " tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI