Sukabumi Update

5 Cara Menghilangkan Bulu Kucing yang Menempel Pada Pakaian, Langsung Bersih

SUKABUMIUPDATE.com - Cara menghilangkan bulu kucing dari pakaian penting diketahui, apalagi bagi kamu yang memelihara hewan ini.

Kucing dikenal sebagai salah satu hewan yang kerap dijadikan peliharaan karena tingkahnya yang dianggap lucu dan menggemaskan. Hewan ini biasa menempelkan tubuhnya ke manusia sehingga bulu kucing kerap menempel di pakaian.

Mengutip dari Tempo.co, selain mengganggu penampilan, bulu kucing yang menempel di baju juga berpotensi menyebabkan reaksi alergi. 

Pasalnya, menurut American Lung Association, bulu-bulu yang terlepas dari tubuh kucing melepaskan sel-sel kulit mati. Maka penderita alergi bisa memiliki gejala hidung tersumbat, bersin, hingga sesak napas.

Mengantisipasi hal itu terjadi, maka keberadaan bulu kucing di pakaian perlu dan penting untuk segera dibersihkan. Mencuci baju saja tidak cukup karena hal ini justru membuat bulu kucing makin menyebar.

Baca Juga :

Dilansir dari situs Dependable Cleaners, berikut tips efektif menghilangkan bulu kucing yang terlanjur menempel di pakaian:

photo(Ilustrasi) Memelihara Kucing - (iStock)</span

1. Gunakan Sarung Tangan Karet 

Cara paling mudah menghilangkan bulu kucing pada pakaian, yakni menggunakan sarung tangan karet. Cukup gosokkan tangan yang bersarung karet pada pakaian yang tertempel bulu kucing.

Lakukan secara berulang hingga bulu kucing tampak menggumpal. Untuk hasil yang maksimal, usahakan saat menggosok tangan hanya dilakukan satu arah. 

2. Bersihkan dengan Sapu Karet 

Pada prinsipnya hampir sama dengan sarung tangan karet. Menghilangkan bulu kucing dari pakaian juga bisa dilakukan dengan menggunakan sapu karet. Mengapa karet?

Hal ini mengingat karet mampu menghasilkan energi statis sehingga dapat menarik bulu kucing yang menempel kuat di pakaian. 

3. Gunakan Spons Kering 

Alat lain yang dapat membantu menghilangkan bulu kucing dari pakaian adalah spons kering. Caranya, cukup jalankan spons kering di atas pakaian secara perlahan. Dengan sendirinya bulu kucing akan berpindah menempel ke spons kering tersebut. 

4. Bisa Menggunakan Lakban 

Sesuai fungsinya lakban memiliki permukaan yang lengket. Hal ini bisa digunakan untuk mengangkat bulu kucing dari pakaian. Caranya mudah, cukup tempelkan permukaan lakban yang lengket pada pakaian yang terdapat bulu kucing.

Baca Juga :

5. Gunakan Alat Roller Pembersih Bulu 

Roller pembersih bulu merupakan alat yang memang diciptakan untuk menghilangkan bulu kucing dari pakaian. Gosokkan permukaan roller yang lengket ke baju untuk mengangkat bulu kucing. Jika daya lengket sudah berkurang, kertas pada roller bisa di-refill dengan yang baru. 

SUMBER: TEMPO.CO/HARIS SETYAWAN

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI