Sukabumi Update

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan Lengkap dengan Artinya, Baca Sebelum Beraktifitas

SUKABUMIUPDATE.com - Berdoa sebelum beraktivitas memang dianjurkan agar dimudahkan segala urusan dan senantiasa diberikan keselamatan oleh Allah S.W.T.

Kebiasaan membaca doa bisa menjadi kunci utama kita dalam mencapai keberhasilan. Segala upaya dan usaha tanpa disertai dengan doa tidak bisa berjalan dengan mulus.

Mengutip dari Suara.com, Tuhan menguji umatnya melalui dua hal yaitu kebahagiaan dan kesulitan. Melalui dua hal tersebut kita sebagai umat-Nya dianjurkan untuk bedoa sebelum melakukan sesuatu agar urusan kita dipermudah.

Baca Juga :

Kesulitan bisa datang kepada siapapun dan dengan cara apapun. Oleh karena itu kita perlu berdoa kepada Tuhan agar dimudahkan segala urusan kita.

Berikut beberapa bacaan doa dimudahkan segala urusan yang bisa membantu mempermudah segala urusan kita di kehidupan sehari-hari.

photo(Ilustrasi) Berdoa - (via: islamicity)</span

1. Q.S Al Kahfi ayat 10

“Rabbannaa ‘aatinaa miladunka rohmatan, wahayyi, lanna min amrinaa rosyadaa.”

Artinya: “ Ya Allah berikanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.”

2. Q.S At Thaha ayat 25-28

“Robbisy rohlii sodrii, Wa yassirlii amrii, Wahlul ‘uqdatan min lissani, Yafqohuu qoullii”

Artinya: “ Ya Tuhanku, Lapangkanlah untukku dadaku. Dan mudahkanlah untuk urusanku, dan lepaskan kekakuan dari lidahku, agar mereka dapat dengan mudah mengerti perkataanku.”

3. Q.S  Al-Baqarah ayat 286

“Rabbana laa tuaa khidznaa innasiinaa au akhto’ana, robbanaa wala tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu’ala al ladzina min qoblinaa, robbana walaa tuhammilnaa maa laa thoo qatalanabih wa’fuanna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa’ala a qauilkaafiriin”

Baca Juga :

Artinya: “ Ya Tuhan kami janganlah engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang- orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong Kami, maka tolonglah kami terhadap kaum kafir.”

4. Q.S An Anbiya ayat 87

“Laa ha ila anta subhaanaka inni kuntu min adzhalimiin”

Artinya: Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang- orang yang zalim.

5. Q.S At Tahrim ayat 8

“Rabbana atmin lanna nuutonaa waghfirlanaa innaka ‘alla kulii sayaiin qadiir”

Artinya: Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah dosa-dosa kami. Sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Demikian kumpulan doa dimudahkan segala urusan. Berdoalah sebelum memulai sesuatu agar hasil dari usaha itu menjadi berkah yang nikmat.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM/Mutaya Saroh

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI