Sukabumi Update

5 Doa Meminta Ketenangan Hati Agar Terbebas dari Perasaan Gelisah

SUKABUMIUPDATE.com - Kamu bisa mengamalkan doa berikut untuk meminta ketenangan hati dalam menjalani kehidupan, mengingat dalam hidup manusia, masalah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dan kerap membuat hati menjadi gelisah.

Mengutip dari Suara.com, agar membuat hati lebih tenang, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berdoa untuk memohon kepada Allah SWT.

Terdapat bacaan doa agar hati tenang yang dapat memberikan ketenangan dan mempermudah dalam menyelesaikan segala permasalahan yang sedang dihadapi.

Doa agar hati tenang dapat dipanjatkan kapan pun tidak terlepas dari permasalahan yang sedang dihadapi. Berikut ini adalah 5 doa agar hati tenang yang bisa kamu amalkan.

Baca Juga :

  1. Doa meminta dilindungi dari perasaan negatif

photo(Ilustasi) Bacaan Doa Taubat Sesuai Ajaran Rasulullah SAW - (Freepik)</span

“Allahumma inni a’uuzubika minal hammi wal hazan. wa a’udzubika minal ajzi wal kasali, wa a’udzubika minal jubni wal bukhli, wa a’udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal.”

Artinya: Ya Allah, aku berlindung padaMu dari rasa sedih dan gelisah, aku berlindung daripada sifat lemah dan malas, dan aku berlindung padamu dari sikap pengecut dan bakhil, dan aku berlindung padaMu dari cengkaman hutang dan penindasan orang.

2. Doa Dijauhkan dari rasa gelisah

“Allahumma Inni a'udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola'id daini, wa gholabatir rijali”

Artinya: Ya Tuhanku, aku berlindung kepadaMu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebatilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang (jahat).

3. Doa meminta ketenangan hati

“Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthma-innah, tu’minu biliqoo-ika’ watardhoo bi qodhooika wataqna’u bi’athooika”

Artinya: Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepada-Mu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu.

Baca Juga :

4. Meminta dilimpahkan kesabaran

“Rabbanaa afrig 'alainaa shabraw wa tsabbit aqdaamanaa wansurnaa 'alal qaumil kafiriin.”

Artinya: Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir. (QS. Al-Baqarah: 250)

5. Membaca Surat Thaha ayat 25-28

“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.”

Artinya: Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku (QS. Thaha: 25-28).

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM/Muhammad Zuhdi Hidayat

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI