Sukabumi Update

Arti Istilah Vibes, Bukan Cuma soal Baik dan Buruknya Suasana Hati

SUKABUMIUPDATE.com - Istilah vibes kerap disisipkan dalam percakapan atau mungkin sering terlihat di caption media sosial.

Apa sih artinya istilah vibes, mengapa orang-orang bisa menggunakan kata tersebut saat membahas situasi maupun kondisi apa pun di sekitar mereka?

Mengutip dari Suara.com, Istilah vibes sendiri diambil dari kata bahasa Inggris vibe yang berarti atmosfer. Walau begitu, sebagaimana bahasa gaul lainnya, vibes tidak lantas memiliki makna yang sama.

Baca Juga :

Apa Itu Vibes menurut KBBI?

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mengartikan atmosfer atau vibes adalah berhubungan dengan suasana perasaan yang bersifat imajinatif dalam naskah drama yang diciptakan pengarangnya.

Sementara itu, dikutip dari laman Cambridge Dictionary, vibes adalah suasana hati atau karakter tempat, situasi, atau karya seperti musik. Bisa disimpulkan, kata vibes dapat digunakan untuk mengungkapkan perasaan atau suasana hati seseorang terhadap suatu hal.

Contoh Penggunaan Kata Vibes

photo(Ilustrasi) Vibes kerap digunakan dalam percakapan dan menggambarkan suasana hati seseorang - (iStockphoto)</span

Ada banyak momen di mana Anda bisa menggunakan istilah populer ini. Saat mengunjungi suatu tempat menyejukkan, Anda dapat menyebut situasi tersebut sebagai momen yang memancarkan vibes penuh kedamaian.

Begitu pula saat Anda tak sengaja mendatangi tempat yang sepi dan bikin bulu kuduk berdiri. Dalam situasi seperti itu, beberapa orang mungkin bakal menyebut lokasi tersebut memiliki vibes ala film horor.

Baca Juga :

Berikut beberapa contoh penggunaan kata vibes:

She feels that, by not telling his mother about it. Since then, she was partly responsible and has always paid attention to her vibes.

Dia merasa bahwa dengan tidak memberitahu ibunya tentang hal tersebut. Sejak itu, dia ikut bertanggung jawab dan akan selalu memperhatikan perasaannya.

This place brings good vibes to me!

Tempat ini benar-benar menyuguhkan suasana yang nyaman untuk diriku.

I have never been to the Matzo Ball, but I gather the vibes are different.

Aku belum pernah ke Matzo Ball, tapi aku merasa suasananya berbeda!

The music has a soothing vibe!

Musiknya punya nuansa yang menyenangkan!

Itulah beberapa hal terkait vibes artinya apa dan bagaimana contoh penggunaannya. Bagaimana menurut Anda?

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI