Sukabumi Update

Tips Memilih Aroma Parfum saat Beli Online Agar Sesuai Selera

SUKABUMIUPDATE.com - Memilih aroma parfum yang sesuai selera memang cukup sulit apalagi saat kamu memutuskan membelinya di toko online.

Tak jarang saat pertama kali membeli parfum secara online, seseorang hanya bisa menebak apakah aroma parfum itu akan cocok dengannya.

Mengutip dari Suara.com, seorang perempuan membagikan langkah jitu untuk mengetahui kecocokan aroma parfum saat pertama kali membeli secara daring. Hal ini ia bagikan melalui akun Twitter @lordachlys.

Baca Juga :

"Thread ini cuma membahas soal wanginya cocok apa nggak ya. Kemungkinan besar kalau lo ikutin, wanginya bakal cocok sama lo," tulis wanita ini dalam utasnya. Ia juga menyebutkan satu parfum bisa memiliki aroma yang berbeda tergantung dari kulit masing-masing.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membuka situs fragrantica.com. Di situs tersebut, kamu bisa melihat info lengkap soal parfum.

Situs ini bisa mencari parfum-parfum merek internasional dan mendeskripsikan aromanya.

Kemudian langkah kedua yang perlu dilakukan adalah mencari parfum yang paling kamu sukai di kolom pencarian.

Tak perlu memperhatikan middle notes dan top notes jika tak terlalu mengerti. Yang perlu kamu lakukan adalah melihat bagian main accords dari parfum favorit kamu.

Main accords itu biasanya akan terlihat karakteristik dari parfum tersebut. Mulai dari fruity, vanilla, rose, floral, fresh, powdery dan yang lainnya akan dituliskan di sana.

photo(Ilustrasi) Parfum - (Pixabay)</span

Kemudian buka tab baru dan cari aroma parfum yang sedang kamu inginkan namun tak tahu seperti apa aromanya. Jika main accord parfum incaran dan favorit kamu mirip dengan memiliki tiga atau lebih notes yang sama, maka kemungkinan besar parfum itu akan cocok dengan selera kamu.

Ia kemudian memberi contoh parfum Gucci Bamboo yang merupakan parfum andalannya dengan main accords white floral, citrus, woody, dan lainnya. Kemudian, ia mencoba membandingkan dengan Amouage Love Tuberose yang ternyata memiliki 3 notes yang sama yakni white floral, sweet dan animalic.

Ia kemudian menyebutkan bahwa ada notes wajib yang harus ada di setiap parfumnya yakni floral dan sweet. Ketika parfum yang ia pilih tak memiliki 2 notes itu, maka kemungkinan besar aromanya akan kurang cocok dengan dirinya.

Sementara itu, hingga Rabu (14/9/2022), utas ini sudah disukai oleh lebih dari 3 ribu akun di Twitter.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI