Sukabumi Update

Ekspresinya Saat Sapa Warga Disorot, Kedepan Puan Maharani Harus Banyak Senyum

SUKABUMIUPDATE.com - Acara bagi-bagi kaos kepada warga yang dilakukan Ketua DPP PDIP Puan Maharani jadi sorotan publik. Video merekam momen ekspresi Ketua DPR RI saat bertemu dengan warga, bukannya banyak senyum malah terlihat cemberut. 

Analis Politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin menilai, Ketua DPP PDIP Puan Maharani harus melakukan introspeksi diri usai video viral yang memperlihatkan dirinya sedang membagi-bagikan kaos ke warga namun tampak dengan wajah yang masam.

Ia mengatakan, saat bertemu rakyat seharusnya Puan banyak tersenyum. "Ke depan, Mbak Puan harus introspeksi dan evaluasi terkait dengan raut wajah yang harus banyak tersenyum ketika bertemu rakyat," kata Ujang kepada wartawan, Rabu 28 September 2022.

Ujang menyebut dalam berpolitik, apalagi bertemu rakyat membangun citra, senyum sangat penting dilakukan. Senyum menurutnya bagian dari sedekah juga.

"Senyum bagian dari sedekah juga dalam Islam," tuturnya.

"Politisi yang bagus itu, kan, membangun citra dengan tersenyum dan ramah, walaupun dalam keadaan lelah dan capek," sambungnya.

Lebih lanjut, Ujang menyarankan agar kedepan Puan beserta timnya harus melakukan evaluasi. Bukan justru memasang wajah masam atau cemberut ketika bertemu dengan rakyat.

"Itu tentu evaluasi Puan dan timnya mungkin ketika menyapa rakyat dan membagikan kaos di lain waktu, harus lebih banyak senyum," katanya.

Untuk diketahui, beredarnya video Puan Maharani yang tengah membagikan kaos di kerumunan warga mengundang perhatian publik.

Pasalnya, dalam video cuplikan pemberitaan stasiun televisi nasional itu, ekspresi wajah Puan dinilai cemberut oleh warganet saat melemparkan kaos-kaosnya.

Menanggapi video tersebut, pegiat media sosial sekaligus pengamat politik Jhon Sitorus menyebut Puan lahir di tengah kemewahan. Hal ini dinyatakan sendiri oleh Jhon Sitorus melalui akun Twitternya Selasa (27/9/2022).

Pada unggahannya di akun Twitter @miduk17, Jhon Sitorus membagikan video Puan yang tengah memberikan kaos kepada warga.

"Merakyat itu tak bisa berpura-pura, wajah asli itu akan keluar begitu situasi membuat tak nyaman," tulis John Sitorus.

"Bagaimana mau merakyat bila lahir di tengah kemewahan dan nama besar? Bagaimana mau merasa nyaman bila tak pernah memulai dari bawah bersama rakyat?" imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyarankan Puan untuk beristirahat sejenak.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI