Sukabumi Update

Bencana Banjir Mengancam, Simak Bacaan Doa Agar Diberikan Keselamatan

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana alam saat memasuki musim hujan tidak dapat diprediksi, contohnya adalah banjir yang saat ini mengancam sebagian warga Sukabumi. Oleh karenanya, umat Islam dianjurkan untuk membaca Doa agar selalu diberikan keselamatan.

Seperti yang sudah diketahui datangnya Banjir dengan melakukan beberapa tindakan preventif seperti tidak membuang sampah di sungai, tidak menebang pohon secara liar, membuat saluran air dan lain sebagainya.

photoBanjir di Jalan Raya Sukaraja-Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jumat malam (7/10/2022). - (Sukabumiupdate.com/Riza)</span

Dengan musibah Banjir ini yang bisa datang kapan saja, kita diharapkan untuk senantiasa mengamalkan bacaan Doa banjir yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. 

Bacaan Doa banjir ini semata-mata untuk meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT untuk dihindarkan dari segala macam musibah yang dapat menimpa kita. Lantas bagaimana bacaan Doa banjir beserta artinya ini? Simak ulasannya berikut ini seperti yang kami lansir dari Suara.com.

Baca Juga :

Doa Nabi Nuh AS saat Banjir

Nabi Nuh AS memanjatkan Doa kepada Allah SWT ketika seluruh dunia terkena Banjir bah. Doa Nabi Nuh AS ini sebagaimana difirmankan oleh Allah SWT dalam Al-Quran Surat Hud ayat 44 sebagai berikut.

“Wa qila ya ardubla'i ma`aki wa ya sama`u aqli’i wa gidal-ma`u wa qudiyal-amru wastawat 'alal-judiyyi wa qila bu'dal lil-qaumiz-zalimin” (QS. Hud: 44)

Artinya: "Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah," dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: "Binasalah orang-orang yang zalim."

Doa Terhindar dari Bencana dan Musibah

Berikut ini bacaan agar terhindar dari segala bencana dan musibah. Bencana dan musibah yang dimaksud adalah banjir. Oleh karenanya, kamu dapat mengamalkan Doa agar dijauhkan dari bencana kepada Allah SWT.

"Allahumma inni a’udzu bika min zawali ni’matika, wa tahawwuli afiyatika, wa fuja’ati niqmatika, wa jami’i sakhathika" (HR. Muslim)

Artinya: "Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari lenyapnya nikmat-Mu, dari beralihnya Keselamatan (yang merupakan anugerah)-Mu; dari datangnya siksa-Mu (bencana) secara mendadak, dan dari semua kemurkaan-Mu"

Demikian bacaan Doa banjir yang dapat kamu lafalkan untuk meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT dari segala musibah dan bencana, salah satunya adalah banjir.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI