Sukabumi Update

Besok Senin! Bacaan Doa Dijauhkan dari Rasa Malas Agar Semangat di Awal Pekan

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit orang merasa malas saat menghadapi hari Senin setelah berleha-leha saat weekend. Rasa malas tersebut seringkali menyebabkan produktivitas jadi menurun.

Rasa malas merupakan salah satu sifat kurang baik yang harus dihindari, karena itu Islam menganjurkan untuk menghindari rasa malas dengan berdoa meminta perlindungan dari Allah SWT.

Dilansir dari laman islam.nu.or.id, ada sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu, yang menyebutkan jika Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam, pernah memohon perlindungan kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari sifat malas.

Rasulullah memanjatkan sebuah doa untuk dijauhkan dari rasa malas, berikut doanya.

Baca Juga :

Allâhumma innî a'ûdzubika minal kasali wa a'ûdzubika minal jubni wa a'ûdzubika minal harami wa a'ûdzubika minal bukhli

Artinya:

"Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit."

Doa agar dijauhkan dari rasa malas yang lainnya seperti yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim dari Sayyidah Aisyah.

photo(Ilustrasi) Berdoa - (Freepik)</span

Dan doa ini sangat dianjurkan untuk dibaca setelah menunaikan salat wajib lima waktu.

Allahumma inni a'uzubika minal kasali wal harami wal ma'tsami wal maghrami wamin fitantil qobri wamin fitnatin nar wa 'azabin nar wamin syarri fitnatil ghina wa a'uzubika min fitnatil faqri wa a'uzubika min fitnatil masihid dajjal.

Baca Juga :

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari kemalasan dan usia jompo, perbuatan dosa dan hutang, fitnah kubur dan azab kubur, fitnah neraka dan azab neraka, keburukan fitnah kekayaan, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kemiskinan dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Masih Dajjal."

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI