Sukabumi Update

5 Menu Makanan yang Cocok di Cuaca Dingin atau Hujan Salah Satunya Mie Baso

Rekomendasi makanan dalam cuaca dingin | Sukabumiupdate.com (Sumber : Sukabumiupdate.com)

Makanan yang tepat pada cuaca dingin dapat membantu mempertahankan kesehatan dan menjaga suhu tubuh. Berikut adalah 5 pilihan makanan yang cocok untuk cuaca dingin

Sup atau kaldu:

Sup atau kaldu hangat adalah pilihan makanan yang sempurna pada cuaca dingin atau hujan. Tambahkan sayuran dan protein seperti daging atau ayam untuk nutrisi yang lebih.


Baca Juga: Bunga Wijaya Kusuma: Simak Keistimewaan, Cara Menanam Hingga Tips Merawatnya

Oatmeal:

Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks dan serat, yang dapat memberikan energi dan membuat kenyang lebih lama. Tambahkan buah segar, kacang-kacangan, atau rempah-rempah seperti kayu manis atau jahe untuk memberikan rasa dan nutrisi yang lebih.


Makanan berlemak sehat:

Makanan berlemak sehat seperti ikan salmon atau alpukat mengandung lemak sehat dan omega-3, yang dapat membantu mempertahankan kesehatan jantung dan mengurangi peradangan pada tubuh.


Baca Juga: 7 Minuman Tradisional yang Menyegarkan, Bir Pletok Hingga Es Goyobod

Sop kacang merah:

Sop kacang merah adalah makanan yang menghangatkan dan memberikan nutrisi yang cukup. Kacang merah mengandung serat dan protein yang baik untuk kesehatan.

Pada sop kacang merah bisa ditambahkan potongan wortel dan daging sapi 
sesuai selera dengan memperhatikan kandungan gizi di dalamnya.

Mie ayam atau bakso:

Nah bagi penggemar baso atau mie sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini,  mie ayam atau bakso adalah makanan yang enak dan menghangatkan pada cuaca dingin atau hujan, dan biasanya lebih enak makan mie ayam bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Masjid Al Jabbar Bakal Ditutup Sementara, Ridwan Kamil Ungkap Alasannya

Pastikan untuk memilih mie atau bakso yang sehat dan bergizi.


Menu makanan tersebut diatas bisa di olah sesuai dengan selera dengan tetap memperhatikan untuk memilih makanan yang seimbang dan bergizi pada cuaca dingin atau hujan untuk menjaga kesehatan dan memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jangan lupa untuk juga minum air putih yang cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

 

Editor : Testia Nurbayani

Tags :
BERITA TERKAIT