Sukabumi Update

Tips Pakai Bulu Mata Bagi yang Bermata Sipit dan Hijaber

SUKABUMIUPDATE.com - Bulu mata menjadi item wajib buat kamu yang ingin bagian mata terlihat lebih menonjol. Selain bentuk alis, eyeliner, maskara, dan pemakaian eyeshadow, bulu mata juga harus diperhatian supaya sesuai dengan makeup-nya.

Makeup artist QQ Franky mengatakan tak semua bulu mata cocok dengan berbagai bentuk mata. Buat mereka yang bermata bulat atau memiliki kelopak mata yang cukup besar, bisa lebih leluasa dalam memilih bulu mata.

Namun bagi yang memiliki mata sipit atau oriental, QQ Franky menyarankan memilih bulu mata yang pendek di depan, medium di tengah, dan panjang di belakang. "Bentuk ini membuat mata terlihat lebih besar dan terbuka," kata QQ Franky di Jakarta.

Tak cukup memilih bulu mata dengan panjang yang berbeda di pangkal, tengah, dan ujung, QQ Franky menyarankan agar pemilik mata oriental menambahkan eye liner yang tegas pada garis matanya.

Untuk yang berhijab dan pakai bulu mata palsu, bisa memilih bulu mata yang nutural atau tidak terlalu tebal supaya tampak alami. "Bantu dengan makeup flawless sehingga lebih segar," ucap QQ Franky. Para hijaber tinggal bergonta-ganti lipstik agar  penampilannya tidak monoton.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI