Sukabumi Update

Pedagang Bunga Marak di Cibadak Sukabumi, Jenis Ini Paling Banyak Dicari

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya pedagang pakaian dan makanan, momen Idul Fitri juga dimanfaatkan pedagang bunga untuk mencari keuntungan. Para pedagang bunga ini berjualan di Jalan Surya Kencana, tepatnya pusat pertokoan Labora, Kecamatan Cibadak, Kamis (14/6/2018).

BACA JUGA: Daging Impor Dijual Sampai ke Kampung, Pedagang Daging di Pasar Cibadak Sukabumi Merugi

Pantauan sukabumiupdate.com, puluhan pedagang bunga berjualan di trotoar depan pertokoan Labora Cibadak. 

Salah seorang pedagang bunga Fatimah (47 tahun) mengungkapkan, pembeli akan semakin ramai saat malam takbiran. Adapun jenis bunga yang dijualnya beragam jenis diantaranya mawar, sedap ,alam, aster dan lainnya. Ada juga air mawar yang biasa digunakan untuk ziarah makam setelan selesai melaksanakan shalat Ied.

"Kalau Lebaran orang beli bunga ada yang buat pengharum ruangan dan ada juga yang buat ziarah. Paling banyak yang beli itu jenis bunga sedap malam dan mawar karena bentuknya yang indah dan wangi," jelasnya.

Ditempat yang sama, Iwan Kurniawan (33 tahun), mengatakan biasa berjualan bunga di Pasar Rawa Belong, Jakarta. Tapi karena momen Lebaran dia pun berjualan di Cibadak.

Mengenai harga bunga berkisar Rp 20 ribu per tangkai.

"Untuk harga bunga sedap malam Rp 15 ribu per tangkai, bunga Aster Rp 10 ribu dan mawar Rp 20 ribu per tangkai," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI