Sukabumi Update

Piala Dunia 2018: Pemain Dilarang Seks Akrobatik? Cek 4 Fakta Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Piala Dunia 2018 telah digelar sejak 14 Juni 2018. Rusia menjadi negara terpilih sebagai tuan rumah tempat dilaksanakannya pertandingan terbesar dalam sepakbola ini.

Kehadiran Piala Dunia 2018 juga dirasakan oleh masyarakat dunia yang beramai-ramai mendukung tim favoritnya masing-masing. Bahkan, tidak jarang warga asing dari seluruh dunia datang ke Rusia untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

Dibalik hiruk pikuk pertandingannya, ada beberapa fakta lain terkait Piala Dunia 2018 yang sangat unik. Berikut fakta-fakta uniknya seperti yang telah dirangkum TEMPO.CO berikut ini.

1. Tiket yang super mahal jika bukan warga asli Rusia
Harga tiket untuk Piala Dunia 2018 ini sudah dirilis sekitar Juli 2016 lalu. Dan perbandingan harga bagi Anda yang bukan orang Rusia ternyata cukup mahal. Tiket termurah untuk acara besar tersebut terdapat pada pertandingan penyisihan grup dengan harga $165(Rp 2,3 juta) dan tiket yang sama untuk warga Rusia hanya $20 (Rp280 ribu). Tiket termahal adalah tiket untuk final dengan harga $710(Rp 9-10 juga) untuk warga asing dan sekitar $109(Rp 1,5 juta) untuk Rusia.

2. Pakistan dan Piala Dunia 
Tim nasional sepakbola dari Pakistan mungkin memang belum menorehkan prestasinya, dilihat dari posisi negara tersebut yang berada di peringkat terbawah dalam Federasi Sepak Bola Internasional(FIFA). Namun, ternyata Pakistan memiliki andil dalam pagelaran Piala Dunia dengan memproduksi bola sepak untuk ajang pertandingan tersebut. Bola sepak buatan Pakistan hampir setengahnya telah digunakan sejak Piala Dunia tahun 1982. Sialkot merupakan sebuah kota di Pakistan yang menghasilkan 40 persen bola di seluruh dunia.

3. Tidak ada tim yang ‘pulang’ dengan saku kosong
Tim pemenang Piala Dunia 2018 Rusia akan mendapatkan $35 juta (Rp 490 M) dan juara kedua mendapatkan $25 juta (Rp 350 M). Bahkan, tim yang berpartisipasi pun membawa pulang $8 juta (Rp 112 juta) untuk tiap pemain! Walau demikian, seluruh penggemar sepak bola tetap menantikan siapa yang akan memenangkan Piala Dunia 2018 ini.

4. Tidak ada hubungan seks selama Piala Dunia 2018 
Banyak pelatih yang melarang para pemainnya untuk melakukan hubungan seks selama Piala Dunia 2018 . Misalnya, pelatih dari tim Jerman, Spanyol, Meksiko, dan Chili. Manager tim mengklaim seks adalah selingan dan pemborosan energi bagi pemain. Hal berbeda diungkapkan oleh manager tim Brazil, ia menyatakan bahwa para pemainnya tetap dapat berhubungan seks. Tetapi, harus mencegah diri dari bentuk-bentuk seks yang lebih "akrobatik".

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI