Sukabumi Update

Direktur MRT Silvia Halim Awalnya Pantang Datang ke Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Konstruksi MRT Jakarta, Silvia Halim tak pernah berpikir bakal tinggal dan bekerja di Jakarta. Sejak lulus dari jurusan teknik sipil di Nanyang Technological University, Singapura, perempuan ini langsung ngebut berkarier di negeri Singa.

Selama 12 tahun Silvia Halim menangani berbagai proyek pembangunan di Singapura, terutama pada sistem transportasi darat fokus proyek road tunnel. "Waktu masih bekerja di Singapura, saya bilang ke diri sendiri, 'aku anti banget balik ke Jakarta karena macetnya setengah mati'," kata Silvia Halim di GIA Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2018.

Namun pemikiran itu berubah ketika dia mendengar pemerintah Indonesia akan membangun sarana transportasi bernama mass rapid transit atau MRT di Jakarta. "Saya lihat ini pertanda yang bagus," kata dia. Semua orang berharap ada solusi untuk mengatasi kemacetan, dan menurut Silvia Halim, salah satu jalan keluarnya adalah keberadaan MRT.

Tak lama setelah mengetahui pemerintah sedang membangun MRT, Silvia Halim mendengar ada lowongan untuk posisi direktur konstruksi di MRT Jakarta. Pengalaman selama 12 tahun menangani berbagai proyek transportasi di Singapura, Silvia Halim mengajukan diri untuk mengisi jabatan itu.

"Saya suka menggarap proyek infrastruktur publik karena bisa membantu negara," ucap perempuan 35 tahun itu. "Saya telah melayani Singapura selama 12 tahun. Kini saatnya saya membantu negara sendiri."

Semangat membangun bangsa dan membantu masyarakat melepaskan diri dari kemacetan mendorong Silvia Halim untuk bekerja maksimal. "Tapi saya ingin mengajak masyarakat membantu menjaga MRT yang sudah jadi nanti. Kita bangun menggunakan uang rakyat, jadi jangan sampai dirusak," tutur Silvia.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI