Sukabumi Update

Gunakan 2 Kunci Ini, Gairah Hubungan Anda Akan Tetap Menyala

SUKABUMIUPDATE.com - Hubungan antara pasangan suami istri kadang terasa hambar karena rutinitas. Pekerjaan, anak-anak, maupun urusan rumah tangga terkadang menguras tenaga dan pikiran sehingga kita tak lagi merasakan percikan asmara sehangat semasa pacaran.

Bertahun-tahun menikah, melakukan rutinitas yang sama, hubungan terasa jenuh dan kehilangan gairahnya.

Menurut psikolog dan pakar hubungan yang juga pemilik lembaga konseling hubungan PassionSmiths di London, Madeleine Mason, gairah dalam hubungan suami istri itu penting, meski pernikahan telah berjalan bertahun-tahun.

“Dibutuhkan dua hal agar gairah tetap menyala, yakni menjaga dan membangun hubungan,” ungkap Madeleine.

Menjaga hubungan artinya tetap melakukan rutinitas, aturan dalam hubungan sesuai komitmen, juga memperhatikan kebutuhan masing-masing. Ini hal-hal yang menurut Madeleine sifatnya bisa membosankan bagi beberapa pasangan, seperti belanja kebutuhan bulanan.

Bagaimanapun setiap rumah tangga punya rutinitas. Sesuatu yang dilakukan secara konsisten itu baik. Namun adanya variasi dalam rutinitas itu juga penting.

“Ini aspek yang sering terlupakan, membuat variasi atau membangun hubungan . Ada kreativitas, kesenangan, dan empati di dalamnya,” bilang Madeleine. 

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI