Sukabumi Update

Di Baros Kota Sukabumi, Dewi Asmara Beberkan Persamaan Indonesia dan Singapura

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar Dewi Asmara ingatkan tentang pentingnya pengendalian penduduk dan generasi berencana kepada masyarakat di Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jumat (26/10/2018). 

"Penting remaja mengenal program generasi berencana, mulai dari merencanakan usia pernikahan dan menjaga jarak kelahiran sampai 5 tahun agar bisa fokus pembiayaan nya," ujar Dewi 

Disamping mengatur jarak kelahiran anak, Dewi mengatakan dengan merencanakan jumlah anak yang di miliki itu bisa menambah kemampuan keuangan setiap keluarga dalam memberi pendidikan yang maksimal.

BACA JUGA: Dewi Asmara Kenalkan Delapan Fungsi Keluarga di Dayeuhluhur Sukabumi

"Kenapa penting sekali menjaga jarak kelahiran sampai 5 tahun, karena disana lah kita juga bisa sambil menabung dan tetap fokus dalam mengurus anak kita," ucapnya.

Dewi pun mengungkapkan bahwa di Indonesia bayi yang lahir setiap tahunnya itu jutaan, hampir sama dengan Singapura. Bayangkan jika jumlah nya tidak dikendalikan, oleh karena itu sebaiknya beri jarak antara kelahiran dan kontrol jumlah anak.

"Untuk itu program generasi berencana, harus merencanakan usia pernikahan untuk perempuan 21 tahun dan laki-laki 25 tahun. Tapi yang paling bagus wanita 23 tahun dan laki-laki 27 dan sudah matang secara emosional juga finansial nya," tutupnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI