Sukabumi Update

Guns N Roses Identik Rambut Gondrong, Ini 3 Alasan Pria Gondrong

SUKABUMIUPDATE.com - Guns N Roses menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 8 November 2018. Para personel pun dikabarkan sudah tiba di Jakarta sejak Selasa lalu.

Ini menjadi kedatangan kedua Guns N Roses di Indonesia sejak 2012. Bedanya grup band rock ini menggelar konser perdana yang akan menampilkan formasi band awal sejak berdiri pada 1985 setelah sempat gonta ganti personel.

Rambut panjang menjadi salah satu identitas para personel band rock asal Amerika Serikat ini. Salah seorang anggota band, Steven Adler, bahkan mengaku telah melakukan perawatan rambut rontok dan transplantasi rambut untuk menjaga kondisi rambut panjangnya. Lantas, apa alasan sebagian pria memilih untuk memanjangkan rambut mereka?

1. Menunjuk komitmen yang tinggi
Memiliki rambut yang panjang bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, khususnya bagi para pria. Dengan memiliki rambut yang panjang, mereka juga dituntut untuk merawatnya. Oleh karena itu, komitmen dan integritas yang tinggi dari para pria dapat diwujudkan saat merawat rambut mereka. Tidak juga menutup kemungkinan bahwa komitmen dan integritas tersebut diterapkan pada hal-hal lain, misalnya pekerjaan dan percintaan.

2. Miliki kepercayaan diri
Pria memang identik dengan rambut pedek dan rapih. Akan tetapi, menjadi beda dari para pria lainnya dapat menunjukan bahwa orang tersebut memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Kepercayaan diri ini yang kemudian menimbulkan rasa hormat dan penghargaan dari orang sekitar. Menurut situs themodernman.com, lebih dari 50 persen wanita memilih menjalin hubungan dengan pria berambut panjang karena menunjuk kepada kepercayaan diri dan karisma.

3. Ciri seseorang dengan kreativitas
Cara berekspresi seseorang yang memiliki tingkat kreativitas tinggi pada umumnya melampaui bidang keahlian mereka. Jadi meskipun seseorang mungkin terutama kreatif dalam bidang musik, mereka juga dapat menjadi kreatif dalam hal fashion dan ekspresi diri mereka. Masuk akal bahwa seseorang yang kreatif akan memilih potongan rambut yang tidak biasa, seperti rambut panjang. Rambut yang lebih panjang menunjukkan sifat lebih dinamis, liar dan mengalir bebas, yang merupakan sifat baru yang menyimpang dari pendirian.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI