Sukabumi Update

Komika Berhijab Sakdiyah Ma'ruf Masuk 100 Perempuan Berpengaruh

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang komika perempuan Indonesia, Sakdiyah Ma'ruf masuk dalam 100 wanita berpengaruh dan menginspirasi versi BBC. Dalam daftar tersebut, nama Sakdiyah Ma'ruf menempati posisi ke-54.

Dia dinyatakan sebagai komedian perempuan berhijab pertama dari Indonesia yang menyampaikan konten humornya untuk menantang ekstremisme Islam dan kekerasan kepada perempuan. Mengetahui itu, Sakdiyah Ma'ruf mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang berjasa lewat akun Twitternya.

"Terima kasih @AntoniaMarrero @MoralCourage @IrshadManji untuk percaya kepada saya sejak awal dan dengan sabar mentoring saya. Dan saya persembahkan ini untuk Anda, Toni. Percakapan kita membantu saya untuk berkembang," tulis Sakdiyah Ma'ruf.

Warganet memberikan pujian dan dukungan terhadap prestasi Sakdiyah Ma'ruf ini. Komika Pandji Pragiwaksono menyatakaan kebanggaannya kepada Sakdiyah melalui akun Twitternya.

Nama Sakdiyah Ma'ruf mulai populer setelah mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia pada 2011. Selain mendapat penghargaan dari BBC, Sakdiyah juga pernah meraih penghargaan dari Vaclav Havel International Prize for Creative Dissent 2015.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI