Sukabumi Update

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Lakukan 4 Hal Ini agar Ikhlas

SUKABUMIUPDATE.com - Cinta bertepuk sebelah tangan atau mencintai seseorang yang ternyata tak memiliki perasaan yang sama memang menyakitkan. Tapi kita bisa melakukan empat hal ini agar bisa lebih mudah ikhlas menerima kenyataan tersebut.

Jatuh cinta kepada seseorang memang bisa membuat perasaan bercampur aduk. Kita bisa mudah tersenyum saat memikirkannya dan sangat bersedih jika ternyata ia tak membalasnya.

Jika Anda merasakan seperti apa perihnya mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan, coba lakukan empat hal ini agar bisa lebih mudah ikhlas menerimanya.

1. Hadapi dan terima kenyataan tersebut
Saat cinta bertepuk sebelah tangan, ada satu hal yang harus kita lakukan, yaitu mencoba menghadapi dan menerima kenyataan tersebut. Jika kita sudah berjuang agar bisa merebut hatinya dan ternyata ia tetap tak bisa didapatkan, maka lebih baik terima kenyataan itu. Tak perlu sampai terlalu lama berjuang dan menunggunya karena hal itu malah bisa membuat sakit hati.

2. Bersikaplah biasa saja
Meskipun menyakitkan, sebaiknya hargailah keputusan dia yang ternyata tak memiliki perasaan yang sama. Bersikaplah biasa saja dan tak perlu membesar-besarkan masalah tersebut, apalagi sampai terjadi konflik. Perasaan memang tak bisa dipaksakan.

3. Carilah teman curhat
Saat memiliki masalah seperti cinta bertepuk sebelah tangan, lebih baik segera mencari tempat curhat. Ceritakan masalah kepada sahabat agar bisa lebih tenang. Pastinya sahabat akan memberikan beberapa nasihat yang bisa membuat kita lebih kuat dan ikhlas menerima kenyataan tersebut.

4. Tanamkan dalam pikiran kita akan mendapatkan seseorang yang lebih baik 
Cinta bertepuk sebelah tangan memang benar-benar bisa membuat sedih. Namun, ingat bahwa seseorang yang mengabaikan perasaan kita tidak perlu diperjuangkan terus-menerus. Cintailah diri sendiri dan tanamkan pikiran bahwa kita akan mendapatkan seseorang yang lebih baik di masa depan. Anggap saja cinta bertepuk sebelah tangan yang kita alami ini adalah suatu pembelajaran yang bisa berguna di masa depan.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI