Sukabumi Update

3 Kiat Hidup Bahagia di 2019 tanpa Resolusi

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki tahun 2019 pasti ada beberapa orang yang membuat resolusi tahun baru untuk menjadikan mereka pribadi yang lebih baik. Beberapa kejadian di tahun 2018 baiknya menjadi pelajaran di tahun ini.

Tak perlu resolusi yang berlebihan, kita juga bisa mulai membiasakan melakukan tiga hal ini. Pasalnya, tiga hal ini bisa jadi cara ampuh untuk membuat lebih bahagia dibanding tahun sebelumnya.

#Kurangi mencampuri urusan orang
Mencampuri urusan orang kadang bisa menimbulkan penyakit hati yang merugikan diri sendiri. Pada dasarnya, mencampuri urusan orang lain tidak akan memberikan keuntungan apapun. Karena itu, di 2019 ini cobalah untuk mengurangi kebiasaan itu dan fokuslah dengan urusan sendiri.

#Bergaul dengan orang yang benar
Tak hanya dari diri sendiri, kita juga harus bisa menjaga diri dari orang-orang sekitar. Kurangilah bergaul dengan orang-orang beracun yang bisa merugikan dan memberikan pengaruh buruk. Cobalah berteman dengan orang-orang yang bisa mengajak belajar dan sukses bersama.

#Hilangkan sikap skeptis
Pikiran positif dan terbuka akan selalu memberikan pengaruh baik. Di 2019 ini, cobalah untuk menghilangkan sikap skeptis terhadap banyak hal dan mulailah mengubah cara pandang menjadi lebih terbuka. Jika berpikiran terbuka, perubahan baik pun akan mengikuti sepanjang tahun.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI