Sukabumi Update

Pilihan Konten Islami ala Deddy Corbuzier

SUKABUMIUPDATE.com - Deddy Corbuzier masuk Islam pada Jumat, 21 Juni 2019 di Pondok Pesantren Ora Aji, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam dengan dituntun oleh pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Gus Miftah.

Sebelum masuk Islam, Deddy Corbuzier mempelajari berbagai hal tentang Islam selama delapan bulan terakhir. Keinginan Dedy Corbuzier untuk ingin memeluk agama Islam juga diungkapkan dia melalui salah satu video di channel You Tube-nya yang berjudul 'Benar atau Baik, Benar Juga Harus Baik. (Dimarahin Ustad dan Jalan Mualaf)'.

"Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Itu sudah rahasia umum," ujar Deddy Corbuzier dalam video tersebut. Deddy Corbuzier juga beberapa kali mengunggah konten bertema Islam di channel You Tube miliknya.

Dalam membuat konten Islami, Deddy Corbuzier memilih cara berdialog dengan tokoh agama. Mereka membahas berbagai fenomena yang sedang ramai diperbincangkan dalam perspektif Islam. Contoh tentang bagaimana seorang muslim memelihara anjing dan Islam anti-kekerasan.

Video lainnya berisi sebab orang masuk Islam. Dedy Corbuzier sekaligus menegaskan bahwa keputusannya pindah agama bukan karena perempuan. "Saya belajar agama Islam bukan karena saya mau menikah atau bukan karena wanita. Itu sama sekali enggak," ujar Deddy.

Adapun video berjudul Mualaf - Deddy Corbuzier - Alhamdulillah This Is My New Journey telah disaksikan lebih dari 4,2 juta orang.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI