Sukabumi Update

Menempuh Hidup Baru, 5 Hal yang Dialami Pasangan Setelah Menikah

SUKABUMIUPDATE.com - Membangun sebuah rumah tangga memang tak semudah yang dibayangkan. Butuh usaha dari kedua belah pihak untuk menciptakan sebuah keluarga yang bahagia.

Faktanya, cinta bukan satu-satunya alasan seseorang menikahi pasangannya. Di dalamnya, ada komitmen, kesetiaan, dan integritas. Semua perlu dilihat seiring berjalannya waktu.

Setelah menikah, bukan berarti semuanya selesai begitu saja. Justru di situlah kehidupan baru harus dipersiapkan bersama pasangan.

Nah, di bawah ini ada beberapa hal yang dialami pasangan setelah menikah. Apa saja ya?

1. Menjadi pribadi yang cuek dengan diri sendiri

Sebelum menikah, kamu mungkin sering merasa insecure tentang penampilan. Terlebih, terhadap apa yang akan dikatakan orang tentangmu. Tapi setelah menikah, hal itu sudah nggak terlalu memengaruhimu lagi. Dalam hati, kamu tahu bahwa pasangan akan menerimamu dengan tulus.

2. Menjadi pribadi yang lebih kompromi

Dulu, kamu bisa dengan mudah mengeluh, merajuk, atau marah berhari-hari. Setelah menikah dan tinggal bersama, mau nggak mau, kompromi merupakan hal yang harus dilakukan setiap hari. Namun ada sisi positif, yaitu reaksimu akan jauh lebih dewasa dibandingkan dahulu.

3. Melihat seperti apa pasangan yang sebenarnya

Kamu akan dibuat terkejut sekaligus kagum dengan perubahan yang dialami setelah menikah. Dulu, kalian masih tinggal terpisah dan belum tentu bertemu setiap hari.

Pasca-menikah, kamu mendapatkan visualisasi lebih jelas tentang pasangan yang sebenarnya. Mulai dari bangun pagi sampai tidur lagi, semuanya akan masuk ke dalam rutinitasmu.

4. Menerima kebiasaan buruk pasangan

Dulu kalau marah, kamu bisa nggak bertemu dengannya selama seminggu. Kamu juga malas membalas pesannya. Sekarang, hal seperti itu sudah nggak bisa lagi dilakukan.

Kamu yang mulanya jengah, akan terbiasa dan hapal kebiasaan buruknya. Begitu juga pasangan padamu.

5. Jadi lebih fokus kepada kemapanan diri

Sebelum menikah, kamu bisa jadi tidak akan memikirkan hal ini. Namun setelah menikah, kamu mulai pusing soal seberapa settle dirimu. Dalam finansial maupun mental, kamu dan pasangan yang sudah menikah pasti mempertimbangkan banyak hal.

Ini akan membuat kalian merasa stres, khawatir, takut, sekaligus senang. Seluruh hal tersebut juga terkait dengan kehadiran anak dalam kehidupan rumah tangga kalian. Rasanya, semua terjadi dalam waktu yang bersamaan.

Sumber: Suara.com

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI