Sukabumi Update

Kata Bucin Jadi Tren Pencarian Google, Simak Cerita Awalnya

SUKABUMIUPDATE.com - Anda mungkin pernah mendengar kata bucin alias budak cinta. Berdasarkan penelusuran paling tren sepanjang 2019 yang digarap oleh Google, kata bucin termasuk di dalamnya.

Penemu katanya tersebut, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, yang dikenal melalui kanal Youtube SkinnyIndonesian24 pun sangat bersyukur sebab kata bucin sebenarnya sudah mulai diperkenalkan pada beberapa tahun silam.

“Bucin pertama kali muncul di Youtube itu tanggal 7 Juli 2015,” kata Andovi saat ditemui usai acara "Melihat Kilas Balik 2019 Melalui Pencarian Google" di Jakarta pada Rabu, 11 Desember 2019.

Mengenal istilah bucin sendiri, Andovi menjelaskan bahwa ini bisa didefinisikan sebagai keadaan di dalam suatu hubungan dimana seseorang lebih mengutamakan cinta terhadap pasangan di atas segalanya. Awalnya pun mulai digunakan sebagai ejekan pada teman-teman.

“Jovi itu bucin sekali. Jadi muncullah bucin untuk dijadikan jokes internal bersama teman-teman,” ungkapnya.

Kakak beradik de Lopez ini lantas menyadari bahwa kata yang dilontarkan sangat relevan dengan kejadian di masyarakat. Tak heran, bucin pun semakin dikenal dan digunakan secara luas di masyarakat. Mengetahui antusiasme orang Indonesia dengan bucin, mereka akhirnya memberanikan diri untuk membuat film berjudul "Bucin".

“Sekarang sedang dalam tahap pembuatan, semoga tahun 2020 sudah bisa disaksikan,” jelasnya.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI