Sukabumi Update

6 Ide Desain Kamar Mandi Warna Merah, Eksotis dan Elegan

SUKABUMIUPDATE.com -  Kamar mandi identik dengan warna-warna dasar dan lembut seperti putih, krem atau pink. Biasanya warna mereah hanya digunakan sebagai aksesori atau dekor dari kamar mandi. Namun Anda juga bisa menggunakan warna merah untuk seluruh ruangan kamar mandi.

Meski begitu, tidak bisa disangkal tampilan kamar mandi bernuansa merah akan terlihat sangat berbeda atau anti mainstream. Justru di sinilah letak pesona yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk inspirasi kamar mandi Anda selanjutnya. Dengan padu padan yang pas, kamar mandi serba merah berhasil memberikan kesan elegan yang Anda inginkan.

Tak ada lagi kesan kamar mandi merah yang ganjil, justru Anda akan memiliki kamar mandi eksotis yang memukau siapa saja yang berkunjung ke rumah. Berikut ini beberapa inspirasi desain kamar mandi dengan warna merah. 

1. Warna Merah Tanah yang Membumi

Saat mendengar kata kamar mandi merah, warna seperti apa yang muncul dalam imajinasi Anda? Sebagian besar orang membayangkan merah sebagai warna yang super terang dan mencolok. Namun, seperti halnya warna lain, warna ini hadir dalam berbagai tingkatan. Mulai dari merah yang super terang, hingga merah tanah yang terlihat sangat natural seperti yang terlihat pada kamar mandi ini. Kombinasi dari warna merah tanah yang lembut dengan beberapa pot tanaman indoor, serta kehadiran elemen kayu memperkuat kesan natural dalam ruangan ini.

2. Kamar Mandi Merah Klasik

Bagi Anda yang menyukai gaya klasik yang cantik dan elegan, desain kamar mandi merah yang satu ini pasti sesuai dengan selera Anda. Warna merah lembut pada seluruh dinding ruangan, berpadu manis dengan toilet dan wastafel bergaya klasik. Pola hitam putih pada lantai keramik dan lampu dinding scone yang elegan melengkapi tampilan kamar ini.

3. Kamar Mandi Merah yang Dramatis

Warna merah gelap terlihat sangat dominan. Mulai dari dinding, plafon, hingga sebagian besar elemen yang ada di dalam ruangan. Warna merah gelap dengan sentuhan aksen hitam pada beberapa elemen memberikan kesan dramatis yang super moody. Warna putih pada lantai ruangan dan tata letak pencahayaan yang tepat, memperkuat kesan dramatis. Bahkan pada saat yang bersamaan, mencegah kesan sumpek atau “terhimpit” akibat penggunaan warna gelap.

4. Kamar Mandi Merah Modern

Kamar mandi yang satu ini mengaplikasikan warna merah secara merata pada dinding, lantai, dan plafon ruangan. Penggunaan cat epoxy anti air melindungi seluruh permukaan ruangan dari kelembapan. Dinding dan jendela kaca dengan bingkai hitam pada salah satu sisi ruangan membingkai pemandangan taman di luar ruangan. Sekaligus menjadi tempat masuknya cahaya matahari sebagai sumber penerangan alami di siang hari.

5. Kombinasi Merah dan Kuning yang Ceria

Berbicara mengenai kamar mandi serba merah, tidak serta-merta berarti Anda tidak dapat menggunakan warna lain. Kombinasi warna merah dan kuning di kamar mandi menciptakan kesan ceria dan fun. Kedua warna berpadu dengan cantik pada dinding ruangan. Sementara itu, warna putih menetralkan suasana agar kombinasi warna tadi tidak terlihat terlalu berlebihan.

6. Kombinasi Merah dan Hitam yang Glamor

Apakah Anda ingin menciptakan kesan glamor yang elegan dalam kamar mandi? Terapkan kombinasi warna merah dengan hitam secara seimbang. Warna merah dihadirkan pada plafon, karpet, serta dinding ruangan. Lampu gantung besar di atas bathtub membuat kamar mandi semakin fashionable. Secara proporsional, warna hitam dihadirkan pada lantai, bathtub, bingkai pintu, serta gorden. Meski kontras dengan warna merah, namun justru memperkuat kesan glamor pada seluruh ruangan. 

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI