Sukabumi Update

Jangan Disepelekan, Ini 3 Penyebab Rambut Rontok yang Perlu Kamu Tahu

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya kulit, rambut juga mempunyai sel-sel mati yang menyebabkan kerontokan setiap hari. Tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa penyebab rambut rontok yang bisa saja selama ini tidak disadari?

Dilansir dari laman Health Line, rambut mati akan rontok setiap harinya sekitar 50-100 helai. Namun, jika lebih dari itu, sepertinya ada masalah yang harus diperbaiki.

Bisa jadi masalah pada kulit kepala atau juga penggunaan sampo yang tidak tepat. Selain itu, bisa juga karena sering keramas. Memang disarankan untuk tidak keramas setiap hari, tetapi paling tidak lakukan 2-3 hari sekali.

Namun, siapa yang bisa bertahan dengan cuaca panas dan aktivitas padat yang membuat kulit kepala menjadi berkeringat? Kalau sudah begini, memang sangat wajar bila Anda sangat ingin keramas setiap hari.

Di luar beberapa faktor tersebut, ternyata masih ada penyebab rambut rontok selain salah sampo dan keramas setiap hari. Dilansir dari laman Real Simple, di bawah ini ada beberapa penyebab rambut rontok yang perlu kamu tahu. Apa saja, ya?

1. Diet

Pasti banyak yang tak menyangka jika diet menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Perlu kamu tahu, diet ekstrem bisa membuat rambut rontok pada banyak perempuan.

Hal ini disebabkan karena tubuh mematikan pertumbuhan rambut dan mengarahkan nutrisi ke organ-organ lainnya. Jadi, jika sedang diet, disarankan untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut, seperti vitamin B dan E.

2. Styling rambut

Jika hampir setiap hari kamu menata rambut dengan berbagai alat styling, hal tersebut bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Panas dan bahan kimia sangat berpengaruh besar pada peradangan yang mengubah siklus pertumbuhan rambut.

3. Stres

Stres menjadi salah satu masalah yang dapat mempengaruhi banyak aspek kehidupan, termasuk kerontokan rambut. Ini karena stres memicu kortisol tingkat tinggi.

Hal tersebut kurang lebih terjadi seperti sedang menjalani diet ekstrem yang bisa mengakibatkan tubuh mematikan pertumbuhan rambut demi memaksimalkan fungsi organ lain.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI