Sukabumi Update

Tips Perawatan Kulit dan Rambut untuk Anda yang Sering Naik Ojek

SUKABUMIUPDATE.com - Sering naik ojek online atau mengendarai sepeda motor sendiri saat bepergian? Asyiknya, Anda bisa merasakan udara dan embusan angin secara langsung. Ditambah, waktu perjalanan lebih singkat karena bisa menghindari kemacetan. Tapi jangan lupa selalu melakukan perawatan kulit dan rambut. 

Risiko yang dihadapi saat naik sepeda motor adalah dampak buruk sinar matahari dan polusi yang bisa membahayakan kulit dan rambut. Cara paling efektif untuk melindunginya adalah menutupi semua bagian tubuh dengan saat berkendara. Tapi itu saja tak cukup. Anda juga perlu merawat kulit dan rambut dengan baik.

Berikut tips perawatan kulit dan rambut saat akan bepergian dengan sepeda motor, menurut Manisha dan Sankalp Chopra, pendiri perusahaan produsen perawatan kulit dari India, Aelius Parallel Holding Pvt Ltd, dilansir dari Times of India, Selasa, 11 Februari 2020.

Perawatan kulit

Selama berkendara, apalagi di tengah cuaca panas, kulit berisiko terpapar radiasi ultraviolet berlebihan yang bisa menyebabkan pigmentasi atau kulit gelap dan kerusakan kulit lainnya. Untuk menghindarinya, Anda harus menggunakan tabir surya atau krim SPF saat bepergian yang mencegah efek buruk sinar UV pada kulit. Jangan lupa ulangi pemakaian setiap dua jam.

Selain itu, perjalanan berisiko membuat kulit dehidrasi dan pucat. Jadi untuk merehidrasi kulit, Anda harus membersihkannya dengan pembersih khusus. Setelah itu, oleskan kulit dengan toner dan pelembap. Membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan adalah bagian terpenting dari perawatan kulit.

Selama perjalanan, Anda juga akan terpapar debu dan polusi. Ini akan sangat berisiko bagi pemilik kulit berminyak. Jadi, jika kulit Anda berminyak atau bahkan sebaliknya, selalu bawa tisu basah untuk membersihkannya karena debu dapat merusak kulit Anda dan menyebabkan jerawat dan kulit kasar.

Bibir juga harus Anda perhatikan. Jangan lupa mengoleskan lip balm sebelum Anda keluar dengan sepeda motor atau ojek.

Terakhir untuk kulit, hindari menggunakan riasan berlebihan saat Anda melakukan perjalanan panjang. Kulit Anda perlu bernapas dan riasan bisa menyumbatnya. Jadi hindari rias wajah yang tebal, cukup pakai eyeliner dan lipstik yang ringan.

Perawatan Rambut

Seperti kulit, rambut juga bisa jadi kering dan kasar karena sinar matahari. Jadi, sebelum keluar, oleskan serum hidrasi yang bisa menyelamatkan rambut Anda dari panas.

Jangan menggerai rambut Anda saat bepergian. Anda bisa mengepangnya atau menutupinya dengan syal.

Satu hal yang penting, jangan gunakan semprotan rambut saat bepergian karena itu akan menyebabkan rambut seperti berdebu dan kotor.

Sumber: Tempo.co

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI