Sukabumi Update

Jangan Kalap saat Diskon, Kenali Dulu Bedanya Potongan Harga 25 Hingga 75 persen

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti yang kita sadari, pusat perbelanjaan memiliki segudang cara untuk menyedot pembeli, termasuk menawarkan banyak diskon menggiurkan. Waktu-waktu menjelang Lebaran dan Natal adalah puncaknya berburu barang diskon di pusat perbelanjaan.

Nah sebelum berburu, ada baiknya dipelajari dulu apa perbedaan barang yang didiskon 25 persen dan 75 persen

Diskon 70 - 80 persen

Kalian pasti kalap saat membaca tulisan diskon 75 persen. Iya, kan? Menurut laman Brightside, diskon 70 persen artinya toko atau pusat perbelanjaan tengah 'bersih-bersih' karena gudang mereka akan kedatangan barang untuk musim baru.

Sedangkan diskon 80 persen biasanya dilakukan dalam rangka mengosongkan gudang dari barang koleksi lama yang belum juga laku terjual. Diskon besar ini biasanya berisi barang dengan model yang sudah ketinggalan zaman dan disertai cacat fisik seperti noda atau jahitan yang tak rapi.

Pengunjung mengantre di depan gerai sepatu Topscore di Kawasan Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (31/5).

Diskon 50 persen

Potongan setengah harga ini biasanya diberikan menjelang pergantian musim agar stock lama cepat laku sehingga gudang memiliki ruang yang cukup untuk barang yang akan datang di musim berikutnya.

Biasanya barang yang mendapat potongan harga akan ditaruh di bagian belakang toko. Jadi, pengunjung bisa melihat koleksi lain yang lebih baru dengan harapan tertarik membelinya.

Salah satu pusat perbelanjaan menggelar diskon Lebaran Idul Fitri, Jakarta Selatan, Rabu (11/6).

Diskon 25 - 30 persen

Diskon ini diberikan guna meningkatkan permintaan atas produk yang baru dirilis, misalnya untuk koleksi musim semi. Merek tertentu umumnya mengeluarkan produk baru dalam empat tahapan dan barang yang diluncurkan di tahap keempat adalah barang yang diberi diskon karena musim akan segera berganti.

Sumber : Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI