Sukabumi Update

MUA Sukabumi Buat Wadah, Yang Mau Belajar Make Up Merapat

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan fotografer, model dan make up artist (MUA) berkumpul di De Aga Creative Area, Cibeureum, Kota Sukabumi, Kamis (27/2/2020) dalam acara K-AKSI. Puluhan model nan cantik yang sudah dipoles MUA bergaya di depan kamera.

BACA JUGA: Kocak, Saat Make Up dan Skin Care Masuk Poster Demo Mahasiswa

Ketua panitia, Hetty Handayani atau akrab disapa Lehha menyebut, kegiatan K-AKSI tersebut mengambil tajuk "Ngagambar Budaya Urang". Rangkaian acara diisi penampilan seni tari jaipong, pencak silat, fashion show dan pameran foto. Dan yang paling menarik perhatian, yakni sesi foto-foto para model.

"Ini acara K-AKSI, tempat berkumpul MUA, fotografer dan model. Jadi biasanya kita memang ada kegiatan rutin. Cuma di KAKSI kali ini ada pagelaran seni bidaya dan talkshow juga. Modern dance juga ada. Untuk fashion show kita pakai kain batik yang dililit tanpa jahitan, ada juga kebaya. Semuanya handmade," kata Lehha kepada sukabumiupdate.com, di sela kegiatan.

BACA JUGA: Dianggap Gemuk, Model Cantik Curhat Sulit Dapat Kerja

Ia menyebut, ada lebih dari 50 fotografer, 30 MUA dari Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta puluhan model. Ia berharap kegiatan semacam ini bisa semakin mewadahi komunitas MUA yang selama ini belum ada di Sukabumi. Ia juga berharap pihak pemerintah bisa lebih mewadahi para MUA.

"Make Up ini kan tidak habis dimakan zaman. Masyarakat yang ingin belajar make up, kita welcome kepada siapapun. Hayu kita belajar bareng-bareng. Kita sudah berembuk, nanti kalau sudah benar-benar terbentuk komunitas MUA ini akan kita share seluas-luasnya di media sosial," tandasnya.

Informasi yang dihimpun, para MUA ini seringkali menggelar pertemuan di Gedung Widaria Kencana (GWK) Jalur Lingkar Selatan Sukabumi dan di Alun-alun Kota Sukabumi setiap akhir pekan. Atau bisa hubungi contact person atas nama Mak Lehha di nomor 0878-2064-6682 (WhatsApp) dan 0852-1976-7191 (telepon).

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI