Sukabumi Update

4 Aktivitas yang Bisa Dilakukan saat Isolasi Diri di Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia telah mengimbau masyarakat untuk isolasi diri dengan berdiam diri di rumah. Dilansir dari tempo.co, para pekerja dan siswa diminta untuk berada di tempat tinggal masing-masing.

Setidaknya, masa isolasi diri ini dilakukan selama 14 hari untuk mencegah perkembangan virus corona. Namun bagi Anda yang terbiasa bekerja bersama teman-teman di kantor, tentu bisa merasa bosan dengan aktivitas monoton di rumah.

Agar mencairkan suasana selama isolasi diri dan bekerja di rumah sendiri, berikut adalah beberapa ide aktivitas yang bisa dilakukan seperti dilansir dari situs Talk Space dan Vox.

Makan siang bersama teman lewat videocall

Kebiasaan istirahat makan siang dengan teman-teman kantor tentu akan dirindukan untuk dua minggu ke depan. Namun bukan berarti Anda tak bisa melakukannya selama isolasi diri di rumah. Anda bisa merencanakan videocall saat makan siang dan menyiapkan makanan masing-masing. Tetap bisa ngobrol dan menikmati makan siang bersama, bukan?

Menonton televisi

Tak jarang pekerja yang bisa mengikuti acara-acara di televisi karena kesibukannya. Sehingga saat karantina ini mungkin bisa Anda manfaatkan untuk menonton televisi di sela istirahat kerja. Berbagai tayangan menarik pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, entah komedi, talkshow ataupun drama.

Olahraga peregangan

Saat di kantor, Anda mungkin malu untuk menggerakan diri karena bisa dilihat oleh rekan kerja di sekeliling Anda. Nah, waktu isolasi diri ini bisa menjadi salah satu waktu bekerja, namun tetap aktif bergerak dengan olahraga santai. Entah di sela bekerja atau di jam istirahat kerja, gerakan sederhana seperti meluruskan kaki, memutar tangan dan menggerakkan kepala ke kiri atau kanan bisa dilakukan.

Tidur siang

Sebagai seorang pekerja di kantoran, rasanya waktu istirahat tidak pernah menjadi prioritas utama. Jelas saja, ini karena tugas yang menumpuk, serta perjalanan ke dan dari tempat kerja yang amat memakan waktu. Dengan bekerja dari rumah, Anda pun bisa mulai memperhatikan waktu tidur. Bahkan saat waktu istirahat makan siang, Anda bisa memanfaatkannya untuk tidur siang guna menambah energi.

 

Sumber : tempo.co

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI