Sukabumi Update

Manfaat Karaoke yang Tidak Disangka, Bisa Tingkatkan Imun Tubuh!

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak penelitian mengungkapkan bahwa sistem imun tubuh akan meningkat kala hormon stres kartisol menurun.

Karaoke, di satu sisi, merupakan metode bersantai yang kerap dilakukan guna mengusir penat dan lelah.

Kesimpulan sederhanya, karaoke akan menurunkan hormon kortisol seseorang sehingga meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Belum percaya? Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of California, protein dalam sistem imun tubuh untuk antibodi, akan meningkat secara signifikan saat bernyanyi.

Lain lagi dengan penelitian yang dilakukan oleh Profesor Takeshi Tanigawa dari Ehime University Graduate School of Medicine.

Menurut Tanigawa, ada beberapa manfaat karaoke yang bisa dirasakan. Selain membantu menghilangkan stres dan lelah, karaoke juga dipercaya memiliki manfaat kesehatan apalagi jika diselingi dengan minum-minum kecil.

"Minum dengan seorang teman baik tepat membuat Anda merasa bahagia dan sehat," kata Takeshi Tanigawa, profesor dari Ehime University Graduate School of Medicine di Jepang.

Tapi kalau minum bukan pilihanmu, bagaimana dengan hanya berkaraoke selama di rumah aja?

Apalagi menyanyi juga dapat memicu pelepasan hormon oksitosin yang menimbulkan perasaan cinta, senang dan kasih sayang.

Agar tetap bahagia dan waras selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti sekarang, tak ada salahnya untuk berkaraoke ria di rumah.

Akan lebih lengkap dengan peralatan karaoke sederhana seperti microphone. Bingung membeli di mana karena di rumah aja? Coba cek di laman serbada.com berikut ini. Siap berpacu dalam melodi selama PSBB?

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI